Skutik Fazzio Meluncur, Yamaha Enggan Jual Qbix di Indonesia

Kompas.com - 18/01/2022, 14:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skutik bergaya retro, Yamaha Fazzio.

Dengan meluncurnya motor ini, pupus sudah harapan konsumen yang menginginkan Qbix, skutik berdesain unik dari Thailand.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, mengatakan, pihaknya tidak memiliki keinginan untuk mengimpor secara utuh skutik 125 cc dari luar negeri.

Baca juga: Skutik Retro Yamaha Fazzio Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 21 Jutaan

“Memang tidak ada rencana. Enggak lah, kami hanya lihat tidak ada rencana untuk impor resmi Qbix saat ini,” ujar Antonius di Jakarta (17/1/2022).

Seperti diketahui, pilihan skutik 125 cc yang dimiliki Yamaha saat ini cukup beragam. Pilihan tersebut makin ramai dengan kemunculan Yamaha Qbix.

Namun, skutik tersebut tidak akan masuk ke Tanah Air melalui PT YIMM sebagai agen pemegang merek (APM). Skutik yang punya desain serba mengotak ini akan masuk melalui importir umum (IU), yakni Safari Motor.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

Yamaha QbixKompas.com/Adityo Yamaha Qbix

Adisatya Wicaksana, dari Safari Motor, mengatakan, pihaknya mendatangkan motor ini sekitar 25 unit sampai 30 unit pada 2021.

"Kita mulai pre-order (PO) di tanggal 17 Agustus 2021. Memang dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Adi, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Qbix hadir dengan tiga varian, yakni Qbix Standard yang harganya 54.400 baht (Rp 23,4 jutaan), Qbix S yang dibanderol 56.900 baht (Rp 24,5 jutaan), dan Qbix ABS dibanderol 68.000 baht (Rp 29,3 jutaan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.