Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Class DAMRI Tersedia di Rute Jakarta-Surabaya-Malang, Mulai Rp 300.000-an

Kompas.com - 18/01/2022, 14:00 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum DAMRI kini menyediakan layanan bus Royal Class untuk rute Jakarta-Surabaya-Malang. Hadirnya layanan super eksekutif ini demi memberikan yang terbaik bagi kemudahan dan kenyamanan pelanggan.

DAMRI Royal Class menggunakan tempat duduk yang lebih besar sehingga semakin nyaman. Selain itu, disediakan juga leg rest dan foot rest, serta reclining seat yang menambah kenyamanan bagi pelanggan.

Kelengkapan lain seperti selimut, bantal, tersedianya Wi-Fi on bus, alunan musik, serta televisi juga tersedia dalam armada DAMRI Royal Class.

Baca juga: Skutik Retro Yamaha Fazzio Resmi Meluncur, Bagaimana Nasib Fino?

Kabin Bus AKAP DAMRI Royal ClassDOK. DAMRI Kabin Bus AKAP DAMRI Royal Class

Untuk rute Jakarta-Surabaya, tarif yang ditentukan adalah Rp 337.500. Sedangkan untuk Jakarta-Malang, tarifnya lebih mahal sedikit, jadi Rp 375.000.

Jadwal keberangkatan dari Jakarta, tersedia di Pool DAMRI Kemayoran setiap pukul 18.00 WIB dan juga Terminal Pulogebang pukul 19.00 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Surabaya tersedia di Terminal Bungurasih pukul 18.00 WIB.

Bagi yang berangkat dari Malang, bisa naik di Pool DAMRI Malang pukul 15.00 WIB dan Terminal Arjosari pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

Perjalanan DAMRI Royal Class ini adalah menggunakan armada bus dengan jenis Mercedes Benz OH 1626 berkapasitas 23 tempat duduk dengan konfigurasi bangku 2 kanan 1 kiri (2-1).

DAMRI senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dengan mengacu pada standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan pelanggan dan pramudi.

Hadirnya layanan tersebut juga merupakan bagian dari pengembangan usaha DAMRI untuk memperkuat pelayanan kami pada pelanggan, dan memperluas konektivitas transportasi darat, serta meningkatkan perekenomian provinsi DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com