Adu Spesifikasi TVS Ntorq 125 dan Yamaha Fazzio Hybrid

Kompas.com - 18/01/2022, 12:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Indonesia meluncurkan skutik baru Yamaha Fazzio - Connected. Skutik bergaya retro modern tersebut dibekali fitur yang diklaim cocok untuk konsumen kaum muda.

Fazzio bertarung di kelas 125cc yakni kelas andalan Yamaha. Kelas skutik entry level 110cc-125cc pemainnya cukup banyak, salah satunya ialah TVS Ntorq 125.

Ada kesamaan antara Fazzio dan Ntroq 125 yaitu keduanya dibekali konektivitas di mana klaster intrumen motor dapat terhubung dengan ponsel. Pengendara dapat melihat banyak fitur lewat ponsel.

Baca juga: Komparasi Yamaha Fazzio Hybrid dan Honda Scoopy

Perbedaannya ialah Fazzio sebagaimana namanya, ialah motor hibrida. Selain motor bakar, skutik ini dilengkapi dengan sumber daya elektronik untuk menambah tenaga dan akselerasi.

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Desain

Soal desain TVS Ntorq 125 punya tampilan yang dinamis, temanya ialah sporty racing tapi desainnya masih cukup elegan.

Dilihat dari belakang tampilannya makin menarik. Lampu setop berada di tengah diapit oleh dua kisi-kisi besar yang menjadikan bagian belakangnya terlihat basar tapi juga sporty.

Ketika menyala lampu belakangnya terlihat seperti huruf T. Adapun sein berada di bawah kisi-kisi angin. Seinnya model ala motor sport tapi tidak lebar sehingga tidak rawan tersenggol.

Baca juga: Penonton MotoGP Mandalika 2022 Akan Dikarantina dengan Skema Bubble

TVS Ntorq 125KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Adapun Fazzio puya desain yang menggabungkan desain membulat dan mengotak atau bozy. Secara garis besar Fazzio mengusung gaya retro modern.

Lampu depan berbentuk oval, kemudian di bawahnya terlihat ada bentuk "dasi" dan sein di kiri-kanan warna kuning yang juga berbentuk oval. Sepatbor depan sedikit runci tapi masih dapat desain retro.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.