Kata Hino Soal Sasis RN8J, Tunggu Tanggal Mainnya

Kompas.com - 16/01/2022, 10:01 WIB
Bus buatan Karoseri Laksana dengan bodi Legacy SR2 Panorama istimewaBus buatan Karoseri Laksana dengan bodi Legacy SR2 Panorama

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini ada bus baru yang keluar dari Karoseri Laksana dengan tampilan yang menarik. Pertama, bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR2 Panorama single glass terbaru dan satu lagi karena livery yang digunakan.

Bus tersebut berkelir biru dengan livery bertuliskan HINO RN8J di bagian samping dan belakang bodi.

Tampilannya memng terlihat layaknya bus-bus Hino yang ada di Jepang, namun yang menarik adalah tulisan RN8J yang ada di livery-nya.

Jika tulisan tersebut mengacu pada sasis baru, tentu menjadi hal yang menarik. Mengingat sasis RN8J baru ditemui di negara tetangga, yakni Australia, Pakistan, dan Filipina, jadi belum ditemui di Indonesia.

Baca juga: Honda Luncurkan PCX 160 Endless Sport Edition

Bus dengan sasis Hino RN8Jistimewa Bus dengan sasis Hino RN8J

Selain itu, sasis RN8J di negara Filipina sudah lolos Euro4, sedangkan di Australia sedang dipersiapkan untuk standar Emisi Euro5. Jika dihubungkan, Indonesia sebentar lagi akan meberlakukan standar emisi Euro4 untuk kendaraan diesel.

Menanggapi soal sasis tersebut, COO-Director Hino Motors Sales Indonesia Santiko Wardoyo mengatakan, pihaknya berusaja memenuhi kebutuhan pelanggan bus di Indonesia, salah satunya dengan mempersiapkan produk dengan standar Euro4.

“Kita juga tentunya akan menghadirkan unit-unit yang pastinya jauh lebih menarik dari Euro2,” ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Catat Biaya dan Cara Perpanjangan SIM Secara Online

Santiko meminta para pelanggan untuk bersabar menunggu produk-produk Hino yang sudah lolos regulasi Euro4. Mengenai apa produknya, pihaknya masih menutup informasi, jadi belum diberi tahu apa yang akan datang.

Sasis RN8J sebenarnya juga sudah lama hadir di negara lain, sejak tahun 2013. Bisa saja produk yang nantinya hadir di Indonesia merupakan sasis yang benar-benar baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.