Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Hino Soal Sasis RN8J, Tunggu Tanggal Mainnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini ada bus baru yang keluar dari Karoseri Laksana dengan tampilan yang menarik. Pertama, bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR2 Panorama single glass terbaru dan satu lagi karena livery yang digunakan.

Bus tersebut berkelir biru dengan livery bertuliskan HINO RN8J di bagian samping dan belakang bodi.

Tampilannya memng terlihat layaknya bus-bus Hino yang ada di Jepang, namun yang menarik adalah tulisan RN8J yang ada di livery-nya.

Jika tulisan tersebut mengacu pada sasis baru, tentu menjadi hal yang menarik. Mengingat sasis RN8J baru ditemui di negara tetangga, yakni Australia, Pakistan, dan Filipina, jadi belum ditemui di Indonesia.

Selain itu, sasis RN8J di negara Filipina sudah lolos Euro4, sedangkan di Australia sedang dipersiapkan untuk standar Emisi Euro5. Jika dihubungkan, Indonesia sebentar lagi akan meberlakukan standar emisi Euro4 untuk kendaraan diesel.

Menanggapi soal sasis tersebut, COO-Director Hino Motors Sales Indonesia Santiko Wardoyo mengatakan, pihaknya berusaja memenuhi kebutuhan pelanggan bus di Indonesia, salah satunya dengan mempersiapkan produk dengan standar Euro4.

“Kita juga tentunya akan menghadirkan unit-unit yang pastinya jauh lebih menarik dari Euro2,” ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Santiko meminta para pelanggan untuk bersabar menunggu produk-produk Hino yang sudah lolos regulasi Euro4. Mengenai apa produknya, pihaknya masih menutup informasi, jadi belum diberi tahu apa yang akan datang.

Sasis RN8J sebenarnya juga sudah lama hadir di negara lain, sejak tahun 2013. Bisa saja produk yang nantinya hadir di Indonesia merupakan sasis yang benar-benar baru.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/16/100100115/kata-hino-soal-sasis-rn8j-tunggu-tanggal-mainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke