Toyota Targetkan Penjualan Land Cruiser 300 Unit Setahun

Kompas.com - 13/01/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Toyota Land Cruiser resmi meluncur di Indonesia, Kamis (13/1/2022).

Mobil SUV premium ini mendapat ubahan yang signifikan jika dibandingkan dari generasi sebelumnya (LC 200) baik dari segi interior maupun interior.

Sebagai informasi, All New Land Cruiser (LC 300) yang dijual di Indonesia, hadir dalam dua pilihan yaitu VXR dan GR Sport.

“Land Cruiser VXR hadir sebagai luxury model yang dilengkapi dengan berbagai advance feature. Sementara GR Sport didesain sebagai kendaraan off road yang dapat memberikan performa berkendara sampai titik maksimal,” ucap Marketing Director PT TAM Fumitaka Kawashima, pada acara peluncuran, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Motor Balap Danilo Petrucci Dijual Nyaris Rp 1 Miliar

Bicara soal pasar, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, All New Land Cruiser memiliki permintaan dan segmen yang cukup stabil dari waktu ke waktu.

“Land Cruiser merupakan premium SUV yang banyak digunakan oleh kalangan pejabat pemerintah dan di TNI. Lalu top management di perusahaan swasta, serta segmen premium yang menyukai mobil 4x4 offroad,” kata dia.

Peluncuran All New Toyota Land Cruiser dan New Toyota FortunerKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Peluncuran All New Toyota Land Cruiser dan New Toyota Fortuner

Untuk diketahui, penjualan Toyota Land Cruiser di tanah air mencatatkan angka sekitar 200 unit pada 2020 dan sekitar 90 unit pada 2021 lalu.

Toyota menargetkan Land Cruiser generasi terbaru ini dapat terjual 300 unit di Indonesia mengingat kondisi ekonomi di Tanah Air yang semakin membaik.

“Mengingat ini segmen yang relatif cukup stabil permintaannya dari waktu ke waktu. Semoga ini juga bisa mendapatkan demand dan bisa ke arah 300 unit ke atas,” kata dia.

Baca juga: Dikenakan Tarif PPnBM, Honda Yakin LCGC Masih Laris

Berikut daftar Harga All New Toyota Land Cruiser :
- VX-R 4x4 A/T Non Premium Color : Rp 2.327.800.000
- VX-R 4x4 A/T Premium Color : Rp 2.330.800.000
- VX-R GR-S 4x4 A/T Non Premium Color : Rp 2.378.800.000
- VX-R GR-S 4x4 A/T Premium Color : Rp 2.381.800.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.