Lebih Besar dan Tangguh, Royal Enfield Siapkan Himalayan 450

Kompas.com - 11/01/2022, 16:21 WIB
Rendering Royal Enfield Himalayan 450 Foto: GreatbikerRendering Royal Enfield Himalayan 450
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield dikabarkan akan memperluas jangkauan Royal Enfield Himalayan dengan memberikan mesin lebih besar, dari semula 411cc menjadi 450cc.

Selain mesin lebih besar, merek asal Inggris itu juga disinyalir juga akan memberikan "baju baru." Motor akan dibekali dengan desain dan platform baru serta lebih banyak fitur off-road.

Baca juga: Toyota Fortuner 2.800 cc Sudah Bisa Dipesan, Setiap Diler Dijatah

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Belum lama ini muncul rendering atau karya komputer RE Himalayan 450. Meski bukan resmi dari RE, setidaknya bisa jadi rujukan bagaimana tampilan motor jika benar nanti bakal meluncur.

Menurut media Thailand, Greatbiker, dengan mesin baru 450 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 40 tk. Jauh lebih besar dari mesin lama yang hanya menghasilkan 24,5 tk.

Selain mesin ditengarai motor juga menggunakan sasis baru. Adapun kaki-kaki ban depan menggunakan lingkar 21 inci sedangkan belakang 19 inci.

Baca juga: Ketahui Efek Samping Mencampur Bahan Bakar Beda Oktan

Royal Enfield HimalayanKOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Himalayan

Sama seperti saudaranya, Himalayan 450 akan bersaing di segmen motor adventure. Motor akan berhadapan dengan sport touring Honda CB500X dan saingan tangguhnya KTM 390 Adventure.

Prediksi prematur menyebut prototipe Himalayan 450 setidaknya akan muncul pada kuartal ketiga 2022. Kemudian setelah itu motor baru meluncur pada Oktober 2022 atau awal 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.