Kompas.com - 09/01/2022, 09:01 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Bagi para pecinta SUV ladder frame harap merapat. Kali ini pemerintah melelang Toyota Fortuner transmisi matik dalam waktu dekat, melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta.

Toyota Fortuner yang dilelang merupakan tipe G A/T alias bertransmisi matik, lansiran 2014. Sayangnya surat kepemilikan yang disertakan dalam lelang ini hanyalah STNK, tanpa BPKB.

Melihat foto-foto yang dilampirkan dalam laman lelangnya di portal lelang.go.id, Minggu (9/1/2022), Fortuner tersebut dalam kondisi mulus siap pakai tanpa ada kerusakan berarti.

Ruang mesin di balik kapnya pun nampak aman. Namun tidak disebutkan detail kondisi kaki-kaki serta kelistrikan pada mobil ini.

Baca juga: Awas, Mobil Dipasang Roof Box Bisa Kena Tilang

Foto kondisi mesin Toyota Fortuner lansiran 2014 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto kondisi mesin Toyota Fortuner lansiran 2014 yang akan dilelang pemerintah

Lelang dilakukan dengan sistem closed bidding. Batas akhir pembayaran jaminan pada Selasa (11/1/2022). Sementara batas akhir pengajuan penawaran pada keesokan harinya, Rabu (12/1/2022) pukul 11.00 WIB sesuai waktu server.

KPKNL Surakarta memasang limit alias harga pembuka untuk Toyota Fortuner ini di angka Rp 220 juta. Lantas uang jaminan sebagai tanda sah untuk mengikuti lelang dipatok sebesar Rp 44 juta.

Apabila menilik bursa mobil bekas daring pada Januari ini, Toyota Fortuner lansiran 2014 dengan tipe yang sama umumnya dibanderol di kisaran harga Rp 260 jutaan, bahkan lebih. Angka tersebut bisa saja berbeda tiap penjual tergantung kondisi unitnya.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Maut, Begini Cara Benar Menghindari Lubang di Jalan Tol

Foto kondisi Toyota Fortuner lansiran 2014 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto kondisi Toyota Fortuner lansiran 2014 yang akan dilelang pemerintah

Sama seperti lelang yang diadakan pemerintah pada umumnya, untuk mengikuti lelang Toyota Fortuner ini cukup mendaftarkan diri di portal yang sudah disebutkan di atas, lalu membayar uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan.

Jika memenangkan lelang, diberikan waktu maksimal 5 hari untuk pelunasan sesuai harga yang terbentuk ditambah bea lelang 2 persen. Jangan abai dalam melunasinya sebab akan dianggap gagal bayar dan uang limit yang disetorkan dihitung hangus.

Detail lelang Toyota Fortuner G A/T tersebut bisa dilihat pada tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.