Xpander Ultimate, Banyak Bahan Soft Touch Tapi Jok Masih Fabric

Kompas.com - 06/01/2022, 11:22 WIB
Kabin Mitsubishi Xpander KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIKabin Mitsubishi Xpander

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi melakukan penyegaran pada Xpander yang diluncurkan pada GIIAS 2021. Ubahan paling signifikan ada pada bagian eksterior, tapi bagian kabin juga turut diperbarui.

Misalnya pada bagian dasbor, desain keseluruhannya sudah berubah. Selain itu, pada bagian dasbor dan door trim dipasang bahan-bahan kulit empuk yang menambah kesan mewah dari Xpander facelift.

Xpander tipe Ultimate ini juga masih mempertahankan aksen dua warna untuk kabin, yakni hitam dan beige. Untungnya di generasi terbaru ini komponen yang diwarnai hitam lebih banyak, jadi tidak mudah kotor.

Baca juga: Harga All New Honda BR-V Resmi Naik Rp 3 Juta per Januari 2022

Kabin Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Mitsubishi Xpander

Selain dasbor yang berubah, setir juga sudah diganti modelnya. Setir baru ini punya desain yang lebih tegas dan dilapis dengan bahan kulit, sehingga nyaman untuk digenggam.

Pada bagian tengah dasbor, head unit sudah menggunakan model terbaru, layar sentuh berukuran 8 inci. Kemudian di bagian bawah head unit juga terdapat pengatur AC yang kini bentuknya digital.

Selain itu di bagian tengah bangku pengemudi dan penumpang depan ada tempat penyimpanan yang ukurannya cukup besar. Tempat penyimpanan ini juga bisa difungsikan sebagai arm rest, pengemudi makin nyaman saja selama perjalanan.

Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Warna Putih Berlaku Pertengahan Tahun Ini

Pada baris kedua, hal baru yang disematkan pada Xpander 2022 ini adalah arm rest dan cup holder yang ada di bagian tengah. Ukuran arm rest-nya terbilang besar, bahkan walaupun ada minuman di cup holder, tangan tetap bisa disandarkan.

Hal yang disayangkan dari Xpander terbaru ini adalah bahan bangkunya yang masih menggunakan fabric dengan warna yang terang. Hal ini tentu lebih merepotkan ketika mau membersihkan bangku saat kotor.

Apalagi mobil ini untuk keluarga, di mana bisa mengangkut anak kecil. Bisa saja anak tersebut menumpahkan minuman atau makanan ke jok, tentu bisa menjadi hal yang merepotkan untuk dibersihkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.