Bahas Desain Eksterior Mitsubishi Xpander Ultimate 2022, Makin Ganteng

Kompas.com - 06/01/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Indonesia resmi meluncurkan Xpander Facelift pada GIIAS 2021, tepatnya November 2021. Ubahan yang dilakukan pun cukup banyak, baik di bagian eksterior, interior, suspensi dan transmisi.

Redaksi Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengetes Xpander tipe Ultimate terbaru untuk beberapa hari. Pada ulasan kali ini, akan membahas soal ekseterior serta ubahannya dengan tipe sebelumnya.

Ubahan paling signifikan ada di bagian depan. Mulai dari gril, foglamp, lampu utama, dan bumper sudah berubah total, tidak lagi sama dengan model sebelumnya.

Baca juga: Cara Sederhana yang Bisa Memperpanjang Masa Pakai Aki

Mitsubishi Xpander UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Mitsubishi Xpander Ultimate

Pertama dari lampunya, modelnya sudah jauh berbeda dengan sebelumnya. Kini desain lampu utama terlihat seperti siluet palu, selain itu juga sudah menggunakan tiga LED Projector.

Ketika awal diluncurkan, bagian depan ini memang agak kontroversial, terutama bentuk dari lampu depannya. Namun ketika dilihat langsung, lama-lama terbiasa dan ternyata model lampu tersebut cocok saja dengan tampilan keseluruhan Xpander.

Ubahan lainnya ada pada model lampu senja yang ukurannya lebih besar. Selain itu, lampu senja terbagi jadi dua, pertama sebagai lampu senja dan bagian dalam menjadi lampu sein. Kalau di model sebelumnya, lampu sein ada di bagian bawah lampu utama.

Baca juga: Honda Kerek Harga HR-V 1.5, Brio RS, dan City Hatchback RS

Pelek Mitsubishi Xpander UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Pelek Mitsubishi Xpander Ultimate

Beralih ke bagian samping, ubahan paling signifikan adalah peleknya yang naik satu inci jadi 17 inci serta tampilannya yang berubah. Tampilannya memang masih two-tone, namun bentuk peleknya berubah jadi terlihat makin sporty.

Selain itu, pada Xpander terbaru, hanya varian Ultimate yang menggunakan pelek tersebut. Untuk varian di bawahnya, hanya mendapatkan pelek palang 5 dengan finis single tone warna silver berukuran 16 inci.

Baca juga: Harga New Xpander Cross Tembus Rp 300 Jutaan Tanpa Diskon PPnBM

Bagasi Mitsubishi Xpander UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bagasi Mitsubishi Xpander Ultimate

Membahas bagian belakang Xpander terbaru punya lampu kombinasi yang baru. Kini tampilannya semakin elegan berkat adanya LED bar yang bentuknya seperti lampu depan, layaknya palu atau huruf T.

Ubahan yang ada di bagian belakang yakni pada bumpernya. Tampilan bumper baru membuat Xpander terlihat lebih dinamis dan sporty dari belakang, sangat pas dengan model lampunya yang kini lebih keren dibanding sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.