Rossi Batal Tampil di Gulf 12 Hours gara-gara Covid-19

Kompas.com - 06/01/2022, 08:42 WIB
Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours Instagram @vr47ridersacademyofficialRossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi sudah memiliki rencana untuk balapan lagi di ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours. Sayangnya, rencana tersebut harus batal gegara Covid-19.

Sebelumnya, pada 2020 lalu, Rossi juga sempat merasakan batal balapan karena positif Covid-19. Tapi, kali ini sedikit berbeda.

Baca juga: Selain VR46 Racing Team, Mooney Juga Jadi Sponsor Rossi di Balap Mobil

Bukan Rossi yang terbukti positif Covid-19. Namun, pebalap yang dijuluki "The Doctor" tersebut diketahui sudah melakukan kontak dengan orang lain yang positif Covid-19.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Dikutip dari Speedweek.com, Kamis (6/1/2022), Rossi pun harus menjalani masa karantina untuk isolasi mandiri. Akibatnya, dia tidak bisa menjadi bagian dari balapan Gulf 12 Hours yang akan digelar pada akhir pekan ini, Sabtu, 8 Januari 2022, di Sirkuit Yas Mariina, Abu Dhabi.

Tadinya, Rossi sudah berencana untuk balapan menggunakan Ferrari 488 GT3 bersama tim Kessel Racing. Dia tidak sendiri, tetap ditemani oleh Alessio Salucci dan Luca Marini, seperti tahun sebelumnya.

Baca juga: Rossi Sebut Posisi Italia di MotoGP Sudah Bagus

Ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours bukan sesuatu yang baru bagi Rossi. Sebelumnya, dia sudah pernah ikut berkompetisi pada Desember 2019 dan Januari 2021.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Bahkan, Rossi dan timnya juga cukup berprestasi dengan kemenangan di kelas Pro-Am di 2019 dan berakhir di peringkat keempat pada klasemen di 2021.

Rossi yang direncanakan menjadi pebalap utama sekarang harus digantikan oleh David Fumanelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.