Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati yakin Bagnaia Bisa Rebut Hati Fans Rossi

Kompas.com - 28/12/2021, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


ROMA, KOMPAS.com - Sosok Valentino Rossi masih sulit digantikan pebalap lain. Meski demikian, pada MotoGP musim depan setidaknya ada dua pebalap yang bakal disorot oleh fans Rossi.

Dua pebalap tersebut ialah Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Tapi melihat daya tarik, diprediksi Bagnaia alias Pecco bakal menjadi perhatian utama para fans Rossi terutama yang berasal dari Italia.

Baca juga: Begini Cara Benar Mencuci Helm

Dua pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil naik podium pada balapan MotoGP Algarve di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Dua pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil naik podium pada balapan MotoGP Algarve di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Alasannya ialah selain berprestasi dan salah satu kandidat juara dunia, Pecco mengendarai Ducati, merek roda dua yang juga kebanggaan "negeri pizza."

“Saya tahu jika Valentino tak tergantikan, dia unik, satu orang yang mewujudkan kombinasi bakat, determinasi, orientasi pada hasil ekstrem, dan simpati," kata CEO Ducati Claudio Domenicali, mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (28/12/2021).

"Di sisi lain, bagaimana pun, Ducati mewakili lebih dari sepuluh tahun yang lalu, kehadiran yang solid dan pasti, cara yang bagus untuk mengidentifikasi orang Italia dengan sesuatu yang tidak hanya sporty, tetapi juga teknologi," katanya.

Baca juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Christmas Charity dan Night Market

CEO Ducati Claudio Domenicali bersama motor 1299 Superleggera.visordown CEO Ducati Claudio Domenicali bersama motor 1299 Superleggera.

"Seperti Ferrari di F1, yang seperti tim nasional,” ucap Domenicali.

Di sisi lain musim depan Ducati bakal semakin kuat dengan tambahan dua tim satelit dari Gresini Racing dan VR46 Racing Team. Adik Rossi yaitu Luca Marini juga akan jadi pebalap Ducati,

"Ducati hari ini sangat berbeda, saya pikir dia akan menjadi kuat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com