Pilihan Motor Sport Naked Bekas di Bawah Rp 10 Juta

Kompas.com - 03/01/2022, 13:12 WIB
Yamaha Scorpio KOMPAS.com/GilangYamaha Scorpio

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat tren sepeda motor di Tanah Air dewasa ini, segmen motor sport memang kalah ramai dibanding skuter matik (skutik). Namun bagi sebagian orang, motor sport bisa dijadikan kendaraan hobi.

Terutama bagi yang gemar melakukan agenda touring atau perjalanan jarak jauh, motor sport dinilai lebih cocok jadi pilihan tunggangan dibanding menaiki skutik.

Fokus pada kelas naked alias motor sport yang tidak memiliki 'baju' untuk menutupi sektor mesinnya, di Indonesia pilihannya cukup beragam. Sebut saja seperti Yamaha yang punya Vixion, Byson, dan Scorpio. Atau Honda dengan Megapro, CB150R, dan Verza.

Baca juga: Terjadi Lagi, Fortuner Ringsek Tabrak Pembatas Jembatan di Tol Ngawi

Honda Verza 150, New Mega Pro, Yamaha Byson, dan Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS seken, bisa jadi pilihan.istimewa Honda Verza 150, New Mega Pro, Yamaha Byson, dan Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS seken, bisa jadi pilihan.

Kelas motor sport naked ini dianggap lebih nyaman dikendarai dibanding sport fairing karena posisi duduk pengendaranya yang tidak membungkuk membuat orang yang menaikinya tidak mudah pegal.

Jika hendak berburu motor sport naked bekas, hanya bermodalkan dana kurang dari Rp 10 juta, sejumlah model motor pun bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Menilik bursa motor bekas daring, Senin (3/1/2022), selain model-model motor sport naked yang sudah disebutkan di atas, ada pula pilihan lainnya seperti Kawasaki Ninja R dan Suzuki Thunder.

Baca juga: Polisi Mesti Bawa Alat Ukur Saat Razia Knalpot Bising

Suzuki Thunder 125www.kompas.com Suzuki Thunder 125

Perlu diingat, harga bekas motor-motor tersebut bisa jadi berbeda antar penjual dan showroom. Pasalnya, kondisi unit secara keseluruhan, kelengkapan surat, warna, dan status pajak kendaraan ikut mempengaruhi nilai harga jualnya.

Sebagai referensi, berikut pilihan motor sport naked bekas kurang dari Rp 10 juta yang bisa jadi pertimbangan.

  • Yamaha Vixion tahun 2015 harga Rp 9,8 juta
  • Yamaha Byson tahun 2012 harga Rp 9,5 juta
  • Yamaha Scorpio tahun 2012 harga Rp 8,5 juta
  • Honda Verza tahun 2014 harga Rp 9,8 juta
  • Honda Megapro tahun 2014 harga Rp 9 juta
  • Honda CB150R tahun 2014 harga Rp 9,5 juta
  • Kawasaki Ninja R tahun 2011 harga Rp 9,8 juta
  • Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS tahun 2014 harga Rp 9 juta
  • Suzuki Thunder 125 tahun 2004 harga Rp 6,5 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.