Harga MPV Bekas Awal Tahun, Stream Rp 70 Juta, Ertiga Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 03/01/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki awal tahun, mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV) masih jadi model paling laris dan banyak dicari konsumen. Tak hanya di pasar mobil baru, penjualan MPV di pasar mobil bekas juga laris.

Bahkan untuk model-model yang sudah berusia 10 sampai 20 tahun, harganya cenderung bertahan di pasaran karena peminatnya masih ada.

Andi, pemilik showroom Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengatakan, ada beberapa pilihan mobil bekas yang harganya sekitar Rp 50 juta.

Baca juga: Terjadi Lagi, Fortuner Ringsek Tabrak Pembatas Jembatan di Tol Ngawi

Ilustrasi Toyota Kijang KapsulDok. Otomotif Group Ilustrasi Toyota Kijang Kapsul

“Pilihannya mulai dari Toyota Kijang, Panther, Kuda, dan lain-lain. Tapi umumnya mobil-mobil ini sudah lari ke daerah pinggiran, di pusat Jakarta sudah agak jarang,” ujar Andi kepada Kompas.com belum lama ini.

Meski begitu, Andi mengatakan, mobil bekas Rp 50 jutaan kondisinya sudah banyak yang tidak standar. Jarang sekali unit yang masih seperti keluaran baru.

Tentunya buat konsumen yang ingin unit mobil bekas dengan kondisi lebih baik, bisa pilih yang usianya relatif lebih muda. Namun, bakal dibarengi dengan konsekuensi harga yang lebih tinggi.

“Walaupun murah, konsumen harus jeli dengan pilihannya. Perbaikan pasti ada, namanya mobil tua. Tapi memang MPV mau harga berapa pun, pastinya lebih nyaman buat keluarga,” katanya.

Baca juga: Kejadian Lagi, Perempuan Kena Abu Rokok Pengguna Jalan Lain

Suzuki Auto Value merupakan diler mobil bekas bergaransiGridOto.com Suzuki Auto Value merupakan diler mobil bekas bergaransi

Berikut beberapa pilihan MPV murah bekas dari situs jual beli online:

MPV Rp 50 jutaan – Rp 60 jutaan
- Isuzu Panther Kotak 1998
- Toyota Kijang Kapsul 1997
- Mitsubishi Kuda 2000

MPV Rp 60 jutaan – Rp 70 jutaan
- Toyota Kijang LGX 2000
- Isuzu Panther Kapsul 2000
- Daihatsu Xenia 2004
- Kia Carnival Diesel 2000
- Honda Stream 2003

MPV Rp 90 jutaan – Rp 100 jutaan
- Toyota Avanza 2011
- Toyota Kijang Innova Bensin 2005
- Suzuki Ertiga 2012
- Nissan Grand Livina 2012

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.