Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Awal Tahun 2022

Kompas.com - 02/01/2022, 18:21 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas menjadi salah satu alternatif bagi sebagian orang yang ingin memiliki mobil pribadi namun dengan dana yang terbatas.

Mobil bekas dinilai memiliki harga yang lumayan murah jika dibandingkan dengan harga barunya. Selain itu, membeli mobil bekas bisa langsung dibawa pulang saat itu juga ketika sudah melakukan transaksi tanpa perlu inden.

Baca juga: Budaya Buruk Pengendara Motor, Sudah Tahu Salah tapi Saling Membantu

Pilihan mobil bekas kini juga semakin banyak lagi akibat pemberian diskon pajak PPnBM bagi mobil baru yang diberikan oleh pemerintah. Banyak orang yang menjual mobil lamanya untuk membeli mobil baru.

Chief Operation Officer (COO) Mobil 88 Sutadi mengatakan, pada tahun 2022 bisnis jual beli mobil bekas dinilai akan bersinar.

Jual beli mobil bekas - Cari MobilDoc Cari Mobil Jual beli mobil bekas - Cari Mobil

Sama seperti tahun sebelumnya, harga pasar mobil bekas akan mengikuti harga mobil keluaran terbaru. Paling utama, turunnya harga mobil bekas juga akan mengikuti kebijakan pajak Pemerintah.

“PPnBM kan katanya mau dihilangkan, tapi ada juga rumors yang mengatakan mau diperpanjang. Namun jika benar diperpanjang, maka tidak akan ada kenaikan harga. Namun jika dihilangkan, harga mobil baru akan alami kenaikan yang membuat mobil bekas juga ikut naik,” kata Sutadi kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Bolehkah Dishub Melakukan Pengawalan Mobil Mewah dan Lawan Arah?

Dengan dana Rp 50 jutaan, ada berbagai macam pilihan mobil bekas yang bisa langsung dibawa pulang. Mulai jenis MPV, SUV, Sedan, dan juga Hatchback. Beberapa pilihan model dan tipe juga dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Bagi yang ingin membeli mobil bekas di awal tahun 2022, Kompas.com merangkum beberapa mobil bekas dengan harga kurang dari Rp 50 jutaan dari berbagai situs jual beli mobil bekas daring pada, Minggu (2/1/2022).

Mitsubishi Kuda GLS yang dijual di salah satu bursa mobil bekas Mitsubishi Kuda GLS yang dijual di salah satu bursa mobil bekas

Bagi yang berminat membeli mobil yang muat banyak orang, jenis MPV bisa menjadi pilihan. Mobil jenis MPV mampu memuat sampai dengan 7 orang di dalamnya.

Tentu saja kelebihan ini menjadi keuntungan jika akan bepergian bersama keluarga besar. Berikut pilihan MPV bekas Rp 50 jutaan.

Baca juga: Penjelasan Brembo Soal Aksi Stoppie ala Toprak Razgatlioglu

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.