Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Yamaha Ingin Fokus Kembangkan Motor YZR-M1

Kompas.com - 02/01/2022, 12:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director Yamaha Factory MotoGP, Lin Jarvis, mengatakan tim dan insinyur Yamaha bekerja keras untuk mengembangkan motor Yamaha YZR-M1 2022.

Pengembangan ini dilakukan agar motor siap berkompetisi dengan pabrikan lain. Apalagi Fabio Quartararo sudah mengisyaratkan ingin motor yang lebih bertenaga untuk MotoGP musim ini.

Baca juga: Penyelamatan Anjing yang Terjebak 5 Hari di Tengah Tol

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021). AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021).

Pembalap Perancis itu meminta motor yang lebih baik dari 2021. Para insinyur Jepang kemudian bertugas memberikan motor yang mampu melesat kencang di trek lurus.

“Saya pikir kami memiliki paket yang bagus, sangat seimbang, dengan banyak kualitas positif yang telah dilihat Fabio. Dia memiliki pengereman yang luar biasa, dia memiliki perasaan yang hebat dengan bagian depan,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (2/1/2022).

Jarvis mengungkapkan beberapa keungglan M1 yang tidak dimiliki kompetitor. Meski harus diakui selama berberapa tahun terakhir motor M1 dianggap kurang mengakomodir pembalap Yamaha.

Baca juga: Banyak Sponsor Besar Siap Dukung Perhelatan IIMS 2022

Fabio Quartararo di tes resmi Jerez Foto: Tuttomotoriweb/Dorna Fabio Quartararo di tes resmi Jerez

Mulai dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales pernah mengeluhkan pengembangan M1. Baru setelah kehadiran Quartararo, Yamaha bisa unjuk gigi meraih gelar juara dunia pebalap lagi sejak 2015.

“Ini adalah sesuatu yang telah kami lewatkan selama bertahun-tahun dan ini adalah poin yang harus kami selesaikan. Saya optimis, tapi kami harus menjalaninya,” kata Jarvis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com