Boncengan Naik Motor MotoGP Ducati Moto X2, Digeber Hingga 300 Kpj

Kompas.com - 31/12/2021, 15:27 WIB
Ducati Moto X2 Bonnie LaneDucati Moto X2

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor MotoGP bisa melaju hingga 300 kilometer per jam (kpj). Tak sedikit yang membayangkan rasanya atau memimpikan berada di atas motor balap tersebut.

Namun, impian tersebut bisa saja terwujud. Sebab, Dorna Sports memiliki program Riders For Health yang menawarkan pengalaman tersebut melalui undian berhadiah. Program ini sendiri sudah berjalan lebih dari belasan tahun.

Baca juga: Ducati Buka Pintu Untuk Valentino Rossi

Dikutip dari Speedweek.com, Jumat (31/12/2021), beberapa peserta bisa juga merasakannya dengan cara membayar mulai dari 1.200 euro hingga 2.500 euro. Uang tersebut sebagian akan didonasikan ke Riders For Health.

Ducati Moto X2Dok. Jameshyde.co.uk Ducati Moto X2

Motor yang digunakan adalah milik Ducati dan motornya diberi nama Moto X2. Lalu, yang mengendarainya adalah mantan pebalap Randy Mamola dan Franco Battaini.

Moto X2 adalah sebuah motor berbasis Ducati Desmosedici. Jadi, benar-benar motor balap yang dipakai di MotoGP. Tapi, bedanya motor ini memang bisa menampung dua orang. Tangkinya juga dimodifikasi dan diberi pegangan untuk penumpang.

Baca juga: Bos Ducati yakin Bagnaia Bisa Rebut Hati Fans Rossi

Ducati membuat Moto X2 tiap tahunnya, tapi untuk sekarang ini mesin tersebut berasal dari Desmosedici GP11 dan GP12. Mesin ini yang dipakai di era Valentino Rossi.

Ducati Moto X2Dok. Jameshyde.co.uk Ducati Moto X2

Bagi pemenang yang beruntung, akan bisa merasakan melaju di atas motor tersebut hingga 300 kpj dan menikung dengan kemiringan seperti pebalap. Tentunya, menggunakan baju balap juga.

Tapi, tidak sembarang orang juga bisa dibonceng menggunakan Moto X2. Ada beberapa persyaratan yang sebelumnya harus dilalui para peserta, mulai dari tes teori hingga tes kesehatan.

Ducati Moto X2PSP/LukaszSwiderek Ducati Moto X2

Selain itu, bobot maksimum penumpang dibatasi maksimal hanya 90 kg. Usianya juga dibatasi, hanya 18 tahun hingga 60 tahun. Tingginya juga tidak lebih dari 190 cm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.