Daftar Kepala Kru yang Tangani Pebalap MotoGP 2022

Kompas.com - 31/12/2021, 13:11 WIB
Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kanan) bersama kepala kru Cristian Gabbarini (kiri). Foto: Motorsport-Total.comPebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (kanan) bersama kepala kru Cristian Gabbarini (kiri).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain motor yang mumpuni dan mekanik andal, seorang pebalap butuh kepala kru yang baik. Karena tugas kepala kru sangat krusial untuk managemen tim.

Musim 2022 tim-tim top MotoGP akan tetap melanjutkan kontrak dengan pebalap sebelumnya, yang artinya hanya ada sedikit perubahan pada kursi kepala kru.

Baca juga: Tren Mobil Lawas, Lampu Depannya Pakai Wiper

Juara dunia 2021 Fabio Quartararo tetap melanjutkan kolaborasi dengan Diego Gubellini. Tahun lalu Quartararo dan Gubellini pindah dari Petronas Yamaha SRT ke tim pabrikan.

Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023Dok. Yamahamotogp.com Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023

Adapun rekannya yaitu Franco Morbidelli akan bersama Patrick Primmer. Sebelumnya "Franky" berkolaborasi dengan Ramon Forcada, tapi usai pindah ke tim pabrikan keduanya berpisah.

Mengutip Motorsport-Total, musim 2022 Forcada tetap di tim satelit. Forcada akan mengasuh Yamaha M1 besutan Andrea Dovizioso di tim Yamaha RNF.

Tidak ada perubahan di Ducati. Cristian Gabbarini terus memimpin kru runner up juara dunia 2021 Francesco Bagnaia.

Baca juga: Suzuki Satria F150 dengan Grafis Baru Meluncur, Harga Rp 26 Jutaan

Marc Marquez di Circuit Of The AmericasTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Circuit Of The Americas

Christian Pupulin masih bertanggung jawab atas Ducati Desmosedici milik rekan setimnya Jack Miller. Baik Gabbarini dan Pupulin bekerja dengan Bagnaia dan Miller waktu Pramac Racing

Selain itu semua tetap sama. Tim pabrikan Suzuki, Honda, dan KTM tetap memakai kepala kru yang sudah ada.

Marc Marquez dan Santi Hernandez kembali berkolaborasi. Sedangkan juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir akan terus bekerja dengan Francesco Carchedi.

Daftar pebalap dan kepala kru MotoGP 2022:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.