Bos Ducati yakin Bagnaia Bisa Rebut Hati Fans Rossi

Kompas.com - 28/12/2021, 12:42 WIB
Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)


ROMA, KOMPAS.com - Sosok Valentino Rossi masih sulit digantikan pebalap lain. Meski demikian, pada MotoGP musim depan setidaknya ada dua pebalap yang bakal disorot oleh fans Rossi.

Dua pebalap tersebut ialah Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Tapi melihat daya tarik, diprediksi Bagnaia alias Pecco bakal menjadi perhatian utama para fans Rossi terutama yang berasal dari Italia.

Baca juga: Begini Cara Benar Mencuci Helm

Dua pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil naik podium pada balapan MotoGP Algarve di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Dua pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil naik podium pada balapan MotoGP Algarve di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

Alasannya ialah selain berprestasi dan salah satu kandidat juara dunia, Pecco mengendarai Ducati, merek roda dua yang juga kebanggaan "negeri pizza."

“Saya tahu jika Valentino tak tergantikan, dia unik, satu orang yang mewujudkan kombinasi bakat, determinasi, orientasi pada hasil ekstrem, dan simpati," kata CEO Ducati Claudio Domenicali, mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (28/12/2021).

"Di sisi lain, bagaimana pun, Ducati mewakili lebih dari sepuluh tahun yang lalu, kehadiran yang solid dan pasti, cara yang bagus untuk mengidentifikasi orang Italia dengan sesuatu yang tidak hanya sporty, tetapi juga teknologi," katanya.

Baca juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Christmas Charity dan Night Market

CEO Ducati Claudio Domenicali bersama motor 1299 Superleggera.visordown CEO Ducati Claudio Domenicali bersama motor 1299 Superleggera.

"Seperti Ferrari di F1, yang seperti tim nasional,” ucap Domenicali.

Di sisi lain musim depan Ducati bakal semakin kuat dengan tambahan dua tim satelit dari Gresini Racing dan VR46 Racing Team. Adik Rossi yaitu Luca Marini juga akan jadi pebalap Ducati,

"Ducati hari ini sangat berbeda, saya pikir dia akan menjadi kuat," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.