Kompas.com - 28/12/2021, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPO Maju Lancar asal Gunung Kidul, Yogyakarta belum lama ini memberikan teaser bus baru. Bus tersebut bertajuk Maju Lancar Home dengan kabin yang dibuat custom sehingga nyaman layaknya berada di rumah.

Bus ini sebenarnya sudah ada, namun diperbarui agar tampilannya jadi lebih segar. Awalnya, bus Maju Lancar Home menggunakan bodi Jetbus 2+ dengan kelir merah.

Kemudian untuk bus barunya kini menggunakan kelir hitam dan hijau khas PO Maju Lancar untuk bus eksekutifnya. Selain ganti warna, bagian muka juga dirombak menjadi Jetbus 3+ Voyager yang tampilannya lebih modern.

Baca juga: Video Truk Berpapasan dengan Mobil di Tanjakan, Siapa yang Harus Mengalah?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maju Lancar Lover's (@majulancarprima)

 

Mengutip dari Youtube MajuLancar Bus Official, bus Maju Lancar Home diperbarui untuk mengikuti permintaan saat pandemi Covid-19. Menurutnya, pada saat pandemi banyak keluarga yang berwisata namun ingin private, tidak bercampur dengan banyak orang.

Proses pembuatan busnya juga tidak sebentar karena banyaknya komponen yang dibuat custom untuk bagian kabinnya. Berbeda dengan bus biasa yang proses pembuatannya lebih cepat karena tidak banyak komponen khusus.

Baca juga: Diskon SUV Medium Monokok, Almaz Dapat Potongan Sampai Rp 60 juta

Untuk tampilan kabin bus terbaru Maju Lancar Home, sampai saat ini belum ada fotonya. Namun jika melihat kabin pada bus lamanya, terdapat 10 bangku super eksekutif yang disusun 2-1.

Selain itu, di bagian belakang juga ada sofa panjang berbentuk huruf L dan sofa dengan meja di depannya. Kemudian ada juga wastafel, toilet, bahkan kamar dengan kasur yang ukurannya cukup besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.