Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Maju Lancar Rilis Bus dengan Konsep Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Maju Lancar asal Gunung Kidul, Yogyakarta belum lama ini memberikan teaser bus baru. Bus tersebut bertajuk Maju Lancar Home dengan kabin yang dibuat custom sehingga nyaman layaknya berada di rumah.

Bus ini sebenarnya sudah ada, namun diperbarui agar tampilannya jadi lebih segar. Awalnya, bus Maju Lancar Home menggunakan bodi Jetbus 2+ dengan kelir merah.

Kemudian untuk bus barunya kini menggunakan kelir hitam dan hijau khas PO Maju Lancar untuk bus eksekutifnya. Selain ganti warna, bagian muka juga dirombak menjadi Jetbus 3+ Voyager yang tampilannya lebih modern.

Mengutip dari Youtube MajuLancar Bus Official, bus Maju Lancar Home diperbarui untuk mengikuti permintaan saat pandemi Covid-19. Menurutnya, pada saat pandemi banyak keluarga yang berwisata namun ingin private, tidak bercampur dengan banyak orang.

Proses pembuatan busnya juga tidak sebentar karena banyaknya komponen yang dibuat custom untuk bagian kabinnya. Berbeda dengan bus biasa yang proses pembuatannya lebih cepat karena tidak banyak komponen khusus.

Untuk tampilan kabin bus terbaru Maju Lancar Home, sampai saat ini belum ada fotonya. Namun jika melihat kabin pada bus lamanya, terdapat 10 bangku super eksekutif yang disusun 2-1.

Selain itu, di bagian belakang juga ada sofa panjang berbentuk huruf L dan sofa dengan meja di depannya. Kemudian ada juga wastafel, toilet, bahkan kamar dengan kasur yang ukurannya cukup besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/28/152449315/po-maju-lancar-rilis-bus-dengan-konsep-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke