[VIDEO] KOC 2021, Komparasi 5 Produk Toyota Pejuang Emisi Gas Buang

Kompas.com - 28/12/2021, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen selama 2 tahun karena pandemi, Kompas.com Otomotif Challenge (KOC) kembali hadir tahun ini. 

Polusi udara terutama emisi gas buang saat ini mulai mengkhawatirkan. Pemerintah sudah mulai meramu peraturan guna menekan tingkat polusi udara dari emisi gas buang kendaraan.

Semua pengguna kendaraan di Indonesia diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk mengurangi emisi gas buang. Tentu saja dengan beragam teknologi elektrifikasi yang sudah tersedia saat ini, mulai mesin diesel turbo, bensin turbo, hybrid, plug-in hybrid, sampai listrik murni alias battery electric vehicle (BEV).

Seluruhnya punya tujuan sama, yaitu mengurangi emisi gas buang kendaraan. Atas fenomena ini, KOC 2021 bertemakan Elektrifikasi dan Solusi Emisi Gas Buang Kendaraan.

Baca juga: Hitung Emisi Gas Buang Prius PHEV Selama Perjalanan Jakarta-Yogyakarta

Untuk memenuhi tema KOC 2021, Tim Kompas Otomotif melakukan perjalanan dari Jakarta - Yogyakarta menggunakan 5 mobil, Fortuner Turbo Diesel, Raize 1.0 Turbo, Camry Hybrid, Prius PHEV, dan Lexus UX300e (BEV).

Penasaran dengan keseruan Kompas Otomotif Challenge 2021, temukan jawabannya pada video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.