Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Christmas Charity dan Night Market

Kompas.com - 27/12/2021, 18:44 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang hari Raya Natal dan penutupan tahun 2021, Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter membuat acara “Night Market”, pada Kamis (18/12/2021) di area parkir Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, diler resmi motor Harley-Davidson.

Direktur HOG Anak Elang Jakarta Chapter Suherli mengatakan, dalam agenda HOG Anak Elang Jakarta Chapter, selain riding maupun touring dan gathering, kegiatan bakti sosial juga merupakan hal wajib.

Baca juga: Fortuner Legender Meluncur Awal Tahun 2022, Ini Bocoran Variannya

"Bakti sosial ini terbagi dua yaitu yang secara rutin kami lakukan dan yang dilakukan secara khusus karena adanya bencana alam, misalnya," kata Suherli dalam keterangan resmi, Senin (27/12/2021).

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Christmas Charity dan Night MarketHOG Anak Elang Jakarta Chapter HOG Anak Elang Jakarta Chapter Gelar Christmas Charity dan Night Market

Kegiatan bakti sosial kali ini diadakan untuk menyambut Hari Raya Natal dan tutup tahun 2021. Anak-anak dari Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Yayasan PEKA, Jakarta Utara, diundang untuk berbagi bersama.

Dalam kesempatan ini, HOG Anak Elang Jakarta Chapter menyalurkan sejumlah uang tunai kepada Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Yayasan PEKA (Pelaksana Kasih Allah), serta bingkisan bagi anak-anak yang hadir. Tak hanya itu, anak-anak kecil ini pun begitu girang ketika dapat mencoba menaiki motor Harley-Davidson tipe Trike.

Baca juga: Fortuner Nyebur Kolam karena Ban Kedaluwarsa, Seperti Apa Ciri-cirinya?

“Suatu berkah tersendiri dapat melihat kebahagiaan adik-adik ini,” kata Suherli.

HOG Anak Elang Jakarta mengusung satu konsep "Night Market" untuk acara kali ini. Para anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter mengundang beberapa pengusaha UMKM di bidang kuliner untuk dapat hadir dan menyajikan hidangan andalan mereka.

“Kami mengundang UMKM dengan maksud untuk ikut membantu kembali menguatkan perekonomian Indonesia, salah satunya melalui dukungan untuk para pengusaha kuliner ini,” ucap Wiwin Setiawan selaku ketua Divisi Activity.

Seorang anak berfoto naik Harley Davidson dalam acara Christmas Charity dan Night Market yang digelar HOG Anak Elang Jakarta Chapter.HOG Anak Elang Jakarta Chapter Seorang anak berfoto naik Harley Davidson dalam acara Christmas Charity dan Night Market yang digelar HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Dalam acara ini turut hadir tamu undangan seperti Motor Besar Indonesia (MBI), HOGERS Indonesia, Bikers Brotherhood 1% MC, Bikers Brotherhood, Police Owners Group (POG), Piston Pirates, dan lain-lain.

Sesuai aturan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19, jumlah undangan serta waktu pelaksanaan acara terpaksa dibatasi.

“Kami bersyukur masih bisa bersilaturahmi bersama para sahabat walau masih dalam berbagai keterbatasan, serta dapat berbagi kebahagiaan dengan adik-adik Panti Asuhan dan para pengusaha UMKM,” ucap Suherli.

Baca juga: Jadi Buruan Kolektor, Ini Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Satria 2 Tak

Kedepannya, Suherli berharap dapat mengundang UMKM di bidang lain seperti bidang kreatif, kerajinan tangan, otomotif, dan lain-lain, apabila situasi memungkinkan terutama terkait pandemi covid-19.

Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga perekonomian Indonesia dapat cepat bergerak meningkat,” tutup Suherli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com