Pecco Bagnaia Sebut MotoGP Sedang Berubah

Kompas.com - 27/12/2021, 09:42 WIB
Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JEREZ, KOMPAS.com - Menghadapi MotoGP 2022 Francesco Bagnaia akan mengandalkan suasana unik di garasi tim Ducati. Di mana dia mampu membangun hubungan baik dengan rekan setimnya Jack Miller.

Baik Bagnaia dan Miller tahu bahwa mereka bersaing satu sama lain. Apalagi salah satu dari keduanya bisa kehilangan kursi di tim pabrikan pada 2023 jika dianggap kurang berprestasi.

Kendati demikian keduanya justru berkolaborasi dengan baik. Persaingan hebat pada masa Casey Stoner, Valentino Rossi, Max Biaggi, dan Jorge Lorenzo seperti sudah berubah.

Baca juga: Mobil Warna Langka Masih Sepi Peminat

Dua pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil naik podium pada balapan MotoGP Algarve di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Dua pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil naik podium pada balapan MotoGP Algarve di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (7/11/2021) malam WIB.

“Saya pikir olahraga (MotoGP) kami sedang berubah, karena bertahun-tahun yang lalu tidak seperti itu. Dan saya pikir ini adalah hal yang bagus, karena rasa hormat selalu menjadi hal utama," kata Bagnaia dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Senin (27/12/2021).

"Dan lebih dari sebelumnya, saya pikir, dan saya merasa bahwa rasa hormat adalah hal utama,” kata Pecco panggilannya.

Pada musim 2021, Miller yang awalnya digadang Ducati sebagai pembalap utama menggantikan Andrea Dovizioso justru berusaha semaksimal mungkin membantu Pecco sampai akhir musim.

Sebab Pecco yang kalah poin di awal musim menjadi satu-satunya pembalap yang bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia hingga putaran kedua Misano.

“Saya pikir kami telah menciptakan hal yang hebat di garasi, karena aura di garasi sangat tenang," kata Pecco.

Baca juga: Quartararo Sudah Punya Strategi Adang Bagnaia Musim Depan

General manager Gigi Dall'Igna bersama pebalapnya Pecco Bagnaia Foto: Tuttomotoriweb.it/Ducati General manager Gigi Dall'Igna bersama pebalapnya Pecco Bagnaia

"Kami banyak berkolaborasi. Itu adalah sesuatu yang banyak membantu pekerjaan kami, karena terkadang dia telah mencoba ban yang berbeda, saya mencoba sesuatu yang berbeda dan setelah sesi kami selalu bicara," katanya.

Sebelum berada di tim pabrikan, baik Pecco dan Miller merupakan pebalap di tim Pramac Racing. Keduanya sudah bersama-sama selama tiga tahun berturut-turut.

“Saya tahu Jack adalah rekan setim yang hebat, karena ini sudah tahun ketiga kami bersama, kami sudah lama saling kenal dan memiliki hubungan yang baik," ungkapnya.

"Kami adalah dua pembalap yang cerdas dan saya pikir ini adalah cara terbaik untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik,” ungkap Pecco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.