Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Akhir Tahun, Fortuner Diskon Rp 15 Juta, Pajero Rp 3 Juta

Kompas.com - 27/12/2021, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun 2021 yang tinggal menghitung hari, nominal diskon mobil baru bisa dibilang makin tinggi. Hal ini dilakukan agar bisa menghabiskan stok yang ada di diler.

Seperti diskon untuk pembelian SUV ladder frame yang tembus hingga puluhan juta rupiah. Salah satunya diskon buat Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Namun, diskon yang diberikan tak sebesar tahun-tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2020 yang tembus hingga Rp 25 juta.

Hal ini lantaran kedua mobil tersebut memiliki peminat yang cukup tinggi namun unitnya terbatas. Bahkan beberapa diler mengaku sudah tidak memiliki unit SUV bongsor keluaran Toyota dan Mitsubishi itu.

Baca juga: Rambu Belok Kiri Boleh Langsung, Bukan Berarti Main Tekuk

“Diskon Fortuner Rp 15 juta untuk NIK, sudah termasuk bonus lainnya, seperti free jasa dan spare parts sampai dengan 50.000 Km atau 4 tahun,” ucap salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Timur, keada Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Untuk diketahui, saat ini Fortuner dibanderol mulai dari Rp 493 juta untuk tipe G, sampai Rp 554,7 juta untuk tipe GR Sport. Usai mendapat diskon Rp 15 juta, harganya menjadi Rp 487 juta hingga Rp 539,7 juta.

Tampilan Pajero Sport Dok. Mitsubishi Motors Indonesia Tampilan Pajero Sport

Sementara itu, diskon akhir tahun juga tersedia buat konsumen Mitsubishi Pajero, hanya saja potongan harga yang diberikan tak sebesar Toyota Fortuner.

Menurut pengakuan salah satu pramuniaga di Jakarta Selatan, peminat Pajero Sport saat ini cukup membludak dan unitnya pun cukup langka.

Hal inilah yang membuat potongan harganya tidak begitu besar, ditambah, SUV ladder frame dari produsen berlambang tiga berlian ini tidak mendapat PPnBM.

“Diskon Pajero bulan ini hanya Rp 3 juta, untuk NIK 2021. Sisa satu unit warna putih,” ucap pramuniaga tersebut.

Baca juga: Kenapa Pelek Motor Trail Pakai Model Jari-jari?

Bicara soal harga, Mitsubishi Pajero Sport di banderol mulai Rp 532,8 juta untuk tipe Exceed 4x2 MT, sedangkan untuk tipe tertinggi Dakar Ultimate 4x4 AT dibanderol dengan harga Rp 698,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.