Fortuner Legender Segera Meluncur, Harga Seken Mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 27/12/2021, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan akan meluncurkan Toyota Fortuner terbaru dengan kubikasi mesin yang lebih besar yakni 2.800 cc.

Tanda-tanda Fortuner terbaru yang akan masuk ke Indonesia sudah terbaca sejak Toyota mengajukan paten emblem 2.8 dalam dokumen berita resmi desain industri.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner Legender lebih dulu meluncur di Thailand dan Malaysia. Dibanding pendahulunya, perbedaan cukup besar berada pada desian fascia dan tambahan beberapa fitur baru.

Baca juga: Mobil Warna Langka Masih Sepi Peminat

Bicara soal mesin, Fortuner Legender mengusung mesin 2.400 cc yang menghasilkan tenaga 150 tk dan torsi 400 Nm. Selain itu ada juga mesin diesel 2.800 cc bertenaga 204 Ps atau setara 202 Tk dan torsi maksimal 500 Nm.

Selain tampilan eksterior, ubahan Fortuner Legender juga berlanjut ke interior. Nuansa kabin juga dikemas dengan aura sporty melalui beberapa sentuh emblem GR Sport.

Adapun guna menunjang kenyamaan pengemudi dan penumpang, tersedia AC Dual Zone yang sudah sama dengan Fortuner Indonesia.

Ilustrasi Toyota Fortuner Diesel 2009OLX Ilustrasi Toyota Fortuner Diesel 2009

Bicara soal harga, varian ini diprediksi menyentuh harga Rp 600 juta sampai Rp 800 juta.

Tentu mencari Fortuner bekas bisa menjadi pilihan yang mungkin lebih masuk akal untuk beberapa orang. Pasalnya, harga Fortuner bekas bisa didapatkan mulai kisaran Rp 100 jutaan.

Dirangkum dari berbagai sumber termasuk situs jual beli online, Fortuner lama tahun produksi 2005-2012 cukup banyak tersedia. Harganya pun bervariasi, sesuai dengan kondisi unit, serta kelengkapan surat-surat.

Khusus di wilayah DKI Jakarta, harga terendah untuk Toyota Fortuner ialah Rp 135 juta hingga Rp 150 jutaan untuk varian bensin maupun diesel produksi 2005-2006.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.