Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/12/2021, 19:11 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat wanita mengemudi saat ini bukanlah menjadi hal yang asing lagi. Ternyata, ada warna tertentu yang menjadi favorit pengemudi wanita saat membeli mobil.

Customer Satisfaction & Marcomm Head Auto2000, Cahaya Fitri Tantriani mengatakan bahwa saat membeli mobil, pengemudi wanita kerap memilih warna merah.

"Selain warna akromatik, biasanya merah juga menjadi pilihan pengemudi wanita," ujar Tantri pada Kompas.com, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Jangan Sembarangan, Lampu Rem Tidak Boleh Pakai Warna Putih

Warna akromatik, jelasnya, merupakan warna yang berwarna universal seperti putih, silver, abu-abu dan hitam. Mobil warna akromatik lebih banyak diminati karena cocok untuk pria maupun wanita.

Menurutnya, tidak ada alasan tertentu dibalik pemilihan warna tersebut. "Pemilihan warna sangat personal ya, tergantung selera dan tujuan penggunaan Toyota bagi pelanggan. Warna merah biasanya disukai karena terlihat outstanding," paparnya.

Selain menarik, warna merah juga terkesan dinamis dan lebih muda. Sedangkan secara umum, pengemudi yang tidak ingin kesulitan merawat cat kendaraan biasanya akan lebih memilih warna silver.

Toyota All New Avanza dan All New Veloztoyota Toyota All New Avanza dan All New Veloz
Hal senada juga diungkapkan oleh Mantan Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Feby Rosseva. Warna merah menjadi salah satu warna pilihannya saat akan membeli mobil.

"Warna merah, putih atau hitam. Tidak ada alasan tertentu, suka saja," katanya pada Kompas.com, Minggu (26/12/2021).

Berada di komunitas yang memiliki cukup banyak anggota wanita, Feby mengatakan bahwa kebanyakan pengemudi perempuan TYCI menyukai warna merah ataupun putih.

Menurutnya, tidak ada alasan tertentu di balik minat pengemudi wanita menyukai mobil berwarna merah. "Karena eye catching sepertinya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com