Ini Warna Favorit Konsumen Mobil Toyota

Kompas.com - 26/12/2021, 18:41 WIB
Test suspensi Toyota All New Avanza dan Veloz di Bali, 7-9 November 2021 toyotaTest suspensi Toyota All New Avanza dan Veloz di Bali, 7-9 November 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan warna mobil yang semakin bervariasi,  ternyata tidak mempengaruhi minat konsumen terhadap warna-warna akromatik seperti hitam dan putih. Warna-warna ini masih jadi favorit konsumen mobil.

Warna-warna akromatik, termasuk silver dan abu-abu, tetap banyak dipilih oleh pelanggan Toyota.

"Warna mobil yang dipilih masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu warna putih, silver, hitam dan abu-abu," terang Cahaya Fitri Tantriani, Customer Satisfaction & Marcomm Head Auto2000 kepada Kompas.com, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Perbedaan Toyota Fortuner Legender dengan GR Sport

Menurutnya, ada dua warna favorit yang sangat digemari pelanggan Toyota di tahun 2021. "Saat ini, jenis warna akromatik pun ada pilihannya. Misalnya, ada warna white pearl, sparkling black, ini juga menjadi favorit."

Tantri juga menjelaskan, warna-warna akromatik merupakan warna universal yang tidak lekang tren dan cocok untuk dikendarai pria maupun wanita.

Mobil dengan cat berwarna akromatik, menurut Tantri, lebih mudah dirawat ketimbang dengan kendaraan yang memiliki warna lain.

Pelanggan yang tidak ingin kesulitan melakukan perawatan cat mobil biasanya akan lebih memilih untuk membeli mobil warna silver.

Gambar render calon Toyota Avanza model baru.Bagas Satria Akbar Gambar render calon Toyota Avanza model baru.
Kemudian, warna akromatik yang universal membuatnya lebih mudah untuk dijual kembali. "Jika dijual kembali, kebanyakkan orang masih mencari warna tersebut. Lebih mudah mencari pembelinya," jelasnya.

Walaupun pihak Auto2000 juga menyediakan opsi bagi pelanggan untuk memilih warna lain di luar akromatik, mayoritas pelanggan masih lebih tertarik dengan warna akromatik.

Jenis warna yang disediakan beragam, sesuai dengan ketentuan dari Toyota Astra Motor.

"Kebanyakkan masih suka warna akromatik. Apalagi Innova ya, banyak yang suka berwarna hitam atau abu-abu karena terkesan elegan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.