PO Gunung Harta Buka Trayek Baru dengan Bus Double Decker

Kompas.com - 26/12/2021, 14:41 WIB
Bus AKAP baru PO Gunung Harta DOK. ADIPUTROBus AKAP baru PO Gunung Harta
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai moda transportasi umum lintas daerah via jalur darat, bus antar kota antar provinsi (AKAP) masih menjadi pilihan oleh sebagian orang untuk bepergian.

Berbagai Perusahaan Otobus (PO) bersaing untuk melayani konsumennya mulai dari penyediaan trayek, harga tiket yang bersaing, hingga pelayanan dan kenyamanan armada.

Baca juga: Motor Listrik Ovaobike CT-X, Tenaganya Saingi Nmax

Ada beberapa kelas layanan bus AKAP yang tersedia di Indonesia, mulai dari kelas patas, AC Ekonomi, Eksekutif, Double Decker, Bigtop, dan juga Sleeper bus.

Untuk menunjang kenyamanan penumpangnya, PO Gunung Harta menghadirkan layanan baru bus Double Decker dengan trayek Jember-Jakarta-Pondok Cabe dan Malang-Jakarta-Poris.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GH SOLUTIONS (Official) (@gunungharta.solutions)

Melihat dari akun instagram resmi @gunungharta.solutions Minggu (26/12/2021) layanan baru ini akan mulai beroperasi mulai 26 Desember 2021 untuk keberangkatan dari jakarta dan 27 Desember 2021 untuk keberangkatan dari Jember.

Sementara untuk rute Malang-Jakarta-Poris juga akan berangkat dari Jakarta pada 26 Desember 2021 dan 27 Desember 2021 untuk keberangkatan dari Malang.

Baca juga: Intip Garasi Motor Tua Milik Kolektor Asal Sukoharjo

Kedua trayek tersebut menyediakan dua kelas yang dapat dipilih oleh penumpang yakni kelas Green Luxury untuk kabin bawah dan Green Platinum untuk kabin atas.

Untuk armada yang akan digunakan, PO Gunung Harta akan menggunakan bus Double Decker dengan mesin Volvo B11R 430 HP I-Shift. Bus tersebut akan melayani rute Jember-Jakarta-Pondok Cabe dengan 2 seater kelas Green Luxury dan 30 seater untuk Green Platinum.

Bus AKAP baru PO Gunung HartaInstagram/hisyam_2542 Bus AKAP baru PO Gunung Harta

Sedangkan untuk rute Malang-Jakarta-Poris akan menggunakan bus Mercedes Benz OC 500RF 242 DD dengan 6 seater untuk kelas Green Luxury dan 24 seater untuk Green Platinum.

Untuk menikmati layanan ini, penumpang dapat melakukan reservasi atau pembelian tiket melalui agen Gunung Harta di berbagai daerah atau melalui tiket online dan aplikasi Gunug Harta.

Baca juga: Tarif Bus Patas Baru PO Maxalmina Trayek Jepara-Cilacap

"Untuk sekarang tarifnya lagi naik, jadi harganya Rp 510.000 (untuk double decker Jakarta-Malang), atas bawah sama," kata salah satu agen tiket Gunung Harta Bekasi kepada Kompas.com, Minggu (26/12/2021).

Sedangkan untuk tarif bus Gunung Harta Double Decker tujuan Jember juga memiliki harga yang sama yakni Rp 510.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.