Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fortuner Legender 2.8 L Meluncur Awal Tahun 2022

Kompas.com - 26/12/2021, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan akan meluncurkan Toyota Fortuner terbaru dengan kubikasi mesin yang lebih besar yakni 2.800 cc.

Kabar peluncuran Fortuner varian terbaru ini sudah terpantau masuk dalam dokumen pemerintah yang menampilkan varian dan harga dasar sebelum pajak.

Tepatnya pada Permendagri No 40 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021, tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Baca juga: Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru

Dalam dokumen tersebut terlihat bahwa Fortuner 2.800 cc bakal tersedia dalam dua tipe, yakni VRZ 4x2 AT dan VRZ 4x4 AT.

Kepastian tersebut juga diperkuat oleh informasi yang tim Redaksi dapatkan dari salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Utara.

“Betul (Fortuner Legender 2.800 cc) akan meluncur awal tahun,” tulis pramuniaga tersebut kepada Kompas.com, Minggu (26/12/2021).

Bocoran NJKB Mobil Toyota Baru Bocoran NJKB Mobil Toyota Baru

Namun, ketika ditanya lebih lanjut mengenai waktu peluncuran dan harga, pramuniaga tersebut mengaku masih belum mendapatkan informasi secara pasti.

“Belum dirilis resmi,” kata dia.

Sementara itu, ketika tim Redaksi mencoba konfirmasi hal ini kepada Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy. Ia masih belum buka suara terkait peluncuran SUV Ladder Frame terbaru dari Toyota tersebut.

“Saya belum bisa komentar ya untuk model baru,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru

Sebagai informasi, Fortuner 2.800 cc sudah meluncur lebih dulu di Thailand dan Malaysia. Tampaknya tinggal sebentar lagi produk ini mengaspal di Tanah Air.

Fortuner 2.8L mengusung mesin diesel 2.800 cc bertenaga 204 ps atau setara 202 tk dan torsi maksimal 500 Nm. Sementara mesin diesel 2.400 cc yang saat ini diusung memiliki tenaga 149 tk dan torsi 400 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com