Begini Kronologi Fortuner Tercebur ke Kolam Bundaran Patung Kuda

Kompas.com - 26/12/2021, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada Minggu pagi (26/12/2021), sebuah Toyota Fortuner mengalami kecelakaan tunggal di Bundaran Patung Kuda, kawasan Monas.

Insiden ini kabarnya terjadi karena sopir yang kehilangan konsentrasi. Selain itu juga ada faktor teknis dari kendaraan yang digunakan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, menjelaskan kecelakaan terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan arah Utara tepatnya, di dekat Air Mancur Thamrin Wilayah Jakarta Pusat.

Baca juga: Tarif Baru Bus AKAP PO Primajasa Jurusan Jakarta-Bandung

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA INFO (@jktinfo)

“Pada saat sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas Kendaraan Toyota Fortuner NRKB B-1893-KLT yang dikemudikan Sdr AF melaju dari arah Selatan menuju ke Utara di jalan Medan Merdeka Selatan,” ujar Argo, kepada Kompas.com (26/12/2021).

“Sesampainya di dekat Air Mancur Thamrin diduga kurang konsentrasi dan hati-hati saat berkendara sehingga menabrak trotoar dan kemudian masuk ke dalam kolam air mancur,” kata dia.

Akibat kejadian laka lantas tersebut, Argo mengatakan, kendaraan mengalami kerusakan dan tak ada korban luka.

Baca juga: Bahas Interior Toyota Camry Hybrid, Mewah dan Berkelas
 

 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

“Penyebab (kecelakaan) ban sudah kedaluwarsa atau tipis, dan pengemudi sedikit mengantuk. Cuaca saat itu gerimis dan ada genangan,” kata Argo.

Terpantau dari foto-foto yang beredar di media sosial, bahwa mobil yang mengalami kecelakaan merupakan Fortuner generasi pertama yang melakukan facelift kedua. SUV ini beredar di pasaran pada 2011-2015.

Dari yang terlihat secara kasat mata, kerusakan umumnya terjadi pada bumper depan yang terlepas, termasuk juga gril depan.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Tingkat Tinggi Toyota Camry Hybrid

Ilustrasi ban mobilDok. Shutterstock Ilustrasi ban mobil

Kemudian ban depan sebelah kanan juga kempis, hingga membuat pelek langsung bersentuhan dengan jalan.

Bukan hanya itu, foot step di bagian bawah juga terlihat rusak lantaran menghajar pembatas kolam. Sementara itu kondisi interior juga belum diketahui secara pasti.

Kejadian mobil tercemplung di Bundaran Patung Kuda kawasan Monas bukan kali ini terjadi. Umumnya, insiden terjadi pada pagi hari atau dini hari yang disebabkan karena mengantuk atau kelelahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.