Desain Eksterior Toyota Camry Hybrid, Aerodinamis dan Elegan

Kompas.com - 25/12/2021, 14:02 WIB
Toyota Camry Hybrid Kompas.com/DonnyToyota Camry Hybrid

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Toyota Camry Hybrid beberapa waktu lalu sudah resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Redaksi Kompas.com pun kebagian untuk mengujinya dalam perjalanan "Kompas.com Otomotif Challenge (KOC) 2021" yang menempuh perjalanan Jakarta-Yogyakarta-Jakarta.

Sedan mewah yang satu ini mengalami perubahan yang tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Camry Hybrid ini tampil lebih elegan dan aerodinamis.

Baca juga: Toyota Pede Camry Hybrid Jadi Pilihan Sedan Ramah Lingkungan

Pada bagian depan, terlihat gaya Keen Look dari lampu depannya yang sudah mengusung teknologi LED. Bentuk lampunya jadi lebih sipit dan tajam, sekaligus memberikan kesan tatapan yang mengintimidasi.

 

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Lampu depannya juga memiliki Daytime Running Light (DRL) yang terintegrasi dengan lampu utama. Pada bumper depan, di bagian kanan dan kirinya juga tetap diberikan fog lamp.

Kap mesinnya memiliki beberapa lekukan, sehingga tak hanya menciptakan kesan aerodinamis, tapi juga membuatnya terlihat kuat.

Uniknya, grille Camry Hybrid ini terbagi menjadi dua bagian. Untuk bagian atas, diberikan sedikit aksen krom yang membentuk garis dengan logo Toyota berada di tengahnya.

Guna menegaskan bahwa mobil ini adalah kendaraan ramah lingkungan, Toyota juga menggunakan logo dengan aksen kebiru-biruan.

Baca juga: Toyota Luncurkan All New Camry Hybrid, Harga Lebih Murah

Selanjutnya bagian bawah, terdapat jaring-jaring besi dengan rongga yang kecil dan berwarna hitam. Grille tersebut memberikan kesan sporty dan futuristik di saat yang bersamaan.

Toyota Camry HybridKompas.com/Donny Toyota Camry Hybrid

Beranjak ke bagian samping, Camry Hybrid ini memang terlihat panjang dimensinya. Secara keseluruhan, sedan ini memiliki panjang 4.85 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.445 mm, dan jarak sumbu roda 2.825 mm.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.