Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Penjualan Mitsubishi November 2021, Xpander Masih Mendominasi

Kompas.com - 14/12/2021, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sukses menorehkan hasil positif dari penjualan ritel kendaraan penumpang dan niaga ringan pada November 2021.

Secara total, Mitsubishi membukukan penjualan sebanyak 8.784 unit dan pangsa pasar 11,5 persen. Kontribusi terbesar datang dari kendaraan penumpang yang terjual 5.679 unit, sedangkan 3.105 unit sisanya berasal dari segmen niaga ringan.

Xpander dan Xpander Cross masih menjadi tulang punggung terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 49,6 persen, terlebih dengan hadirnya model facelift yang diluncurkan pada awal November.

Baca juga: Tes Mesin dan Transmisi Baru Toyota All New Avanza dan Veloz

 

Sementara untuk kendaraan niaga ringan, didominasi L300 dengan kontribusi lebih dari 24,8 persen, serta Pajero Sport sebesar 15 persen.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander Cross

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, model New Xpander dan Xpander Cross mendapatkan respon positif di ajang GIIAS dan mendongkrak penjualan pada periode November. Hal itu membuat kedua LMPV tersebut jadi model favorit konsumen.

"Untuk itu kami berkomitmen untuk memenuhi permintaan dan mengirimkan unit pesanan konsumen sebanyak mungkin dalam periode penerapan insentif PPnBM yang berlaku hingga akhir tahun ini," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Selasa (14/12/2021).

Sepanjang periode November 2021, kendaraan Mitsubishi Motors diklaim menunjukkan peningkatan signifikan. Xpander dan Xpander Cross mampu menjaga pangsa pasar di segmen MPV murah sebesar 27 persen dan terjual 4.356 unit, naik 478 unit dibanding bulan sebelumnya.

Baca juga: Produksi Massal All New Honda BR-V Resmi Dimulai

Untuk Pajero Sport meraih 30 persen pangsa pasar di segmen medium SUV 2.500 cc, baik yang 4x2 dan 4x4, dengan penjualan 1.320 unit. L300 juga mempertahankan posisi di segmen small pikap 4x2 dengan pangsa pasar 60 persen dan terjual 2.180 unit.

Sedangkan untuk Mitsubishi Triton juga demikian. Mobil yang bermain di segmen pikap 4x4 itu masih menjadi pemimpin dengan pangsa pasar lebih dari 53 persen dan terjual 913 unit sepanjang November 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com