Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Berlakukan CFN Saat Malam Tahun Baru, Ini Lokasinya

Kompas.com - 25/12/2021, 13:02 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Operasi lilin Jaya 2021 mulai digelar oleh Polda Metro Jaya sejak Kamis 23 Desember 2021. Pada operasi kali ini, Polisi memastikan tidak ada penyekatan mobilitas kendaraan saat libur Natal dan tahun baru 2022.

“Kami tegaskan bahwa selama Operasi Lilin Jaya 2021, tidak ada penyekatan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dilansir NTMC Polri, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Harga Tiket Layanan Baru PO NPM Sutan Class, Ini Fasilitasnya

Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Corona, polisi akan mendirikan pos-pos pelayanan di tempat-tempat keramaian.

Petugas kepolisian berjaga saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan)  dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di Jalan MH Thamrin, Jakarta (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan  Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga.ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A Petugas kepolisian berjaga saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di Jalan MH Thamrin, Jakarta (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga.

Selain itu untuk mengantisipasi mobilitas warga pada malam tahun baru, Polda metro Jaya masih akan menerapkan Crowd Free Night di 10 lokasi di Jakarta mulai pukul 22.00 WIB pada 31 Desember 2021.

“Khusus untuk pengamanan pada malam tahun baru akan dilaksanakan crowd free night atau penutupan kawasan di 10 kawasan,” ucap Sambodo.

Baca juga: Tak Ada Sanksi Tilang Selama Operasi Lilin 2021

Sepuluh kawasan itu nantinya akan dilakukan penutupan mulai pukul 22.00 WIB. Rencananya, lokasi itu akan disterilisasi hingga Sabtu (1/1/2022) pukul 04.00 WIB.

“Sepuluh kawasan termasuk Monas, jadi Medan Merdeka semuanya, dari barat, selatan, utara, dan timur semuanya kita tutup,” ucapnya.

Petugas kepolisian dan Satpol PP meminta pengendara memutar arah saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan)  dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di Jalan MH Thamrin, Jakarta (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga.ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A Petugas kepolisian dan Satpol PP meminta pengendara memutar arah saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di Jalan MH Thamrin, Jakarta (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga.

Berikut 10 kawasan yang akan diterapkan Crowd Free Night (CFN) pada saat malam tahun baru di Jakarta;

Baca juga: PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang hingga 3 Januari 2022, Berikut Aturan Perjalanan Terbaru

  • Sudirman-Thamrin
  • Kemang
  • Bulungan Barito
  • Senopati, Gunawarman, SCBD
  • Asia Afrika
  • Kota Tua
  • Banjir Kanal Timur
  • Kemayoran
  • Kelapa Gading
  • Monas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com