Harga Tiket Layanan Baru PO NPM Sutan Class, Ini Fasilitasnya

Kompas.com - 24/12/2021, 13:41 WIB
Bus AKAP baru PO NPM DOK. LAKSANABUSBus AKAP baru PO NPM

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Naikilah Perusahaan Minang (NPM) belum lama ini merilis 10 armada baru. Lebih detail, enam bus baru pakai bodi Jetbus 3+ MHD buatan Adiputro dan sisanya memakai bodi Legacy SR2 Transporter buatan Laksana.

Bus baru tersebut juga disiapkan untuk kelas layanan yang lebih mewah dengan tajuk Sutan Class. Fasilitas yang disediakan seperti 30 bangku dengan leg rest, air purification, toilet, dan smoking area.

Selain itu, sasis yang digunakan untuk armada baru ini juga premium, yakni Mercedes Benz OH 1626 yang sudah dilengkapi dengan air suspension. Selain tambah nyaman, model sasis OH 1626 memungkinkan untuk memiliki bagasi yang tembus sehingga lebih lega.

Baca juga: Video Ini Perlihatkan Efek Pakai Cairan Ban Anti Bocor

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BUS NPM Official (@bus_npm)

 

Berdasarkan unggahan akun bus NPM di Instagram, diumumkan Sutan Class akan segera beroperasi. Keberangkatan dari Sumatera Barat menuju kota-kota di Jabodetabek akan dimulai 29 Desember 2021.

Sedangkan untuk pemberangkatan dari Jabodetabek menuju Sumatera Barat, akan dimulai 31 Desember 2021. Untuk tarifnya, satu tiket bus PO NPM dibanderol Rp 575.000.

Kelas bus Jakarta-Sumatera Barat kali ini nampaknya semakin ramai dan saling beradu fitur-fitur mewah untuk penumpang. Sebut saja ada PO ANS yang juga punya Royal Class dengan kapasitas bangku dan fasilitas yang hampir sama.

Baca juga: Trayek Baru Suites Class PO Sinar Jaya, Jadi yang Pertama di Jalurnya

Selain itu juga ada PO MPM dan Semobodo yang bisa dibilang baru hadir di jalur tersebut. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah menarik, mulai bangku dengan leg rest yang lega ditambah fitur AVOD (Sembodo).

Secara harga, semua bus yang berada di jalur tersebut juga beda-beda tipis. Rentang harga mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 575.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.