Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Layanan Baru PO NPM Sutan Class, Ini Fasilitasnya

Kompas.com - 24/12/2021, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Naikilah Perusahaan Minang (NPM) belum lama ini merilis 10 armada baru. Lebih detail, enam bus baru pakai bodi Jetbus 3+ MHD buatan Adiputro dan sisanya memakai bodi Legacy SR2 Transporter buatan Laksana.

Bus baru tersebut juga disiapkan untuk kelas layanan yang lebih mewah dengan tajuk Sutan Class. Fasilitas yang disediakan seperti 30 bangku dengan leg rest, air purification, toilet, dan smoking area.

Selain itu, sasis yang digunakan untuk armada baru ini juga premium, yakni Mercedes Benz OH 1626 yang sudah dilengkapi dengan air suspension. Selain tambah nyaman, model sasis OH 1626 memungkinkan untuk memiliki bagasi yang tembus sehingga lebih lega.

Baca juga: Video Ini Perlihatkan Efek Pakai Cairan Ban Anti Bocor

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BUS NPM Official (@bus_npm)

 

Berdasarkan unggahan akun bus NPM di Instagram, diumumkan Sutan Class akan segera beroperasi. Keberangkatan dari Sumatera Barat menuju kota-kota di Jabodetabek akan dimulai 29 Desember 2021.

Sedangkan untuk pemberangkatan dari Jabodetabek menuju Sumatera Barat, akan dimulai 31 Desember 2021. Untuk tarifnya, satu tiket bus PO NPM dibanderol Rp 575.000.

Kelas bus Jakarta-Sumatera Barat kali ini nampaknya semakin ramai dan saling beradu fitur-fitur mewah untuk penumpang. Sebut saja ada PO ANS yang juga punya Royal Class dengan kapasitas bangku dan fasilitas yang hampir sama.

Baca juga: Trayek Baru Suites Class PO Sinar Jaya, Jadi yang Pertama di Jalurnya

Selain itu juga ada PO MPM dan Semobodo yang bisa dibilang baru hadir di jalur tersebut. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah menarik, mulai bangku dengan leg rest yang lega ditambah fitur AVOD (Sembodo).

Secara harga, semua bus yang berada di jalur tersebut juga beda-beda tipis. Rentang harga mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 575.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com