Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dovizioso Akui Sempat Tiru Rossi, tetapi Gagal

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso merupakan pebalap terakhir yang menjadi rekan setim Valentino Rossi. Sesama pebalap Italia, Dovi mengakui juga mengidolakan pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut.

Dovi juga mengakui bahwa dirinya sempat mengikuti Rossi, khususnya saat berada di trek. Apalagi, di awal-awal karier Dovi di MotoGP, Rossi juga sangat kompetitif.

"Penting untuk mempelajari pebalap hebat. Tapi, jika Anda melakukan semuanya seperti mereka, hal tersebut tidak akan berhasil," ujar Dovi, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (23/12/2021).

Dovi menambahkan, dia memiliki banyak rekan setim yang kuat, seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Cal Crutchlow. Semuanya melakukan sesuatu yang lebih baik dari Dovi.

"Maka dari itu, Anda belajar dan ingin meningkat di area tersebut, dan ini sangat penting untuk memahami di mana harus fokus," kata Dovi.

Menurut Dovi, dengan membaca data, bisa terlihat di area mana pebalap harus bekerja sebaik mungkin dan melihat perbedaan dengan lainnya. Dengan begitu, gaya balap pun bisa meningkat.

"Vale adalah superstar dan saya jelas tidak seperti dirinya. Tapi, ini juga ada keuntungannya, karena dia hidup secara berbeda dengan yang lainnya. Semua orang ingin sesuatu dari Valentino. Menurut saya, itu mengapa dia menciptakan situasi di sekitarnya di Tavullia dengan Academy," ujar Dovi.

Dovi mengakui, dirinya beruntung bisa menyaksikan selama bertahun-tahun di MotoGP. Menurutnya, Rossi sudah menginspirasi banyak orang untuk mengikuti ajang balap ini.

"Dia juga merupakan pribadi yang luar biasa, menyenangkan melihat Kejuaraan Dunia dan bagaimana dia memenanginya," kata Dovi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/23/094200015/dovizioso-akui-sempat-tiru-rossi-tetapi-gagal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke