Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Dovizioso Pesimistis Hadapi MotoGP AS 2021

Kompas.com - 29/09/2021, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Andrea Dovizioso pesimistis bisa tampil kompetitif di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 yang bergulir di Circuit of The Americas (COTA), Austin, akhir pekan ini (3/10/2021).

Mantan pebalap Ducati itu mengungkapkan keraguannya untuk meraih hasil baik di seri ke-15 pada musim ini. Meski sudah banyak lap yang dilakukan dengan YZR M1, Dovizioso mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi.

“Masih ada banyak area yang harus saya kerjakan, tapi bagus untuk melakukan Tes Misano untuk membantu meningkatkan waktu saya di atas motor. Saya tidak yakin apa yang diharapkan dari akhir pekan ini, karena saya harus melakukannya,” ucap Dovi dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Asal Mula Julukan Pebalap MotoGP, Ada The Doctor hingga Baby Alien

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Ini adalah trek yang sangat menuntut dan terakhir kali saya berada di sana, lintasan di sana memiliki banyak gundukan, namun saya pikir mereka telah membuat beberapa perubahan sejak saat itu,” lanjut Dovi.

Baca juga: Pasukan VR46 Bertambah Besar, Turunkan Empat Tim Balap

Dovi menambahkan, faktor cuaca juga akan menentukan penampilannya di MotoGP Amerika Serikat. Namun, pebalap berusia 35 tahun itu berharap mampu memberikan penampilan yang lebih baik dari pekan sebelumnya.

“Cuaca tentu saja akan berdampak, tetapi akan sama untuk semua orang. Sangat sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi tetapi saya berharap untuk terus membuat kemajuan akhir pekan ini,” kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com