Keuntungan Melakukan Servis Berkala di Bengkel Resmi ala Rifat Sungkar

Kompas.com - 21/12/2021, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik mobil punya pilihan dalam melakukan servis berkala, yaitu di bengkel resmi dan umum. Tapi, apabila ingin mendapatkan rasa aman dan nyaman, disarankan selalu datang ke tempat resmi.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia. Menurut dia, sudah jelas lebih baik melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, karena jika ada masalah bisa ditangani oleh teknisi yang sudah tersertifikat.

"Jadi lebih baik ke bengkel resmi, karena akan merasa lebih aman dan nyaman, apalgi jika terjadi hal lain, bisa ditangani dengan baik dan maksimal," ujar Rifat dalam Media Virtual Interview/ Discussion di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Mitsubishi Berikan Program Purna Jual untuk Xpander dan Xpander Cross

Bagi konsumen Mitsubishi di Indonesia juga tidak perlu khawatir, sebab tersedia 214 jaringan bengkel resmi yang siap memberikan pelayanan terbaik. Layanan perawatan dan perbaikan kendaraan yang didukung oleh mekanik andal berpengalaman dengan peralatan bengkel canggih serta ketersediaan ruang tunggu nyaman.

Diler Mitsubishi selama PPKM DaruratMMKSI Diler Mitsubishi selama PPKM Darurat

Nah, untuk model Xpander dan Xpander Cross, Mitsubishi sendiri tetap bebas dari biaya selama periode tertentu. Pasalnya, Mitsubishi masih memberikan program purnajual sama yaitu Smart Package.

“Tentu, dari segi purnajual, kami mengejar kepuasan pelanggan dan keuntungan yang diberikan. Untuk pembelian dua model baru ini, konsumen bisa menikmati paket yang ada seperti Smart Package,” ujar Director of Aftersales Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Eichiro Hamazaki, dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bahas Perubahan Fitur, Eksterior, dan Interior New Xpander

Smart Package pada Xpander facelift maupun Xpander Cross facelift berlaku hingga 50 ribu km atau 4 tahun. Berkatnya, setiap konsumen bakal dibebaskan dari biaya jasa servis maupun penggantian suku cadang sesuai petunjuk buku manual.

“Jadi, konsumen tidak perlu khawatir mengenai biaya perawatan dalam jangka waktu tertentu,” kata Hamazaki.

Berdasarkan perhitungan Mitsubishi, Smart Package membuat konsumen hemat biaya servis sampai dengan 25 persen. Xpander facelift maupun Xpander Cross facelift juga mendapatkan garansi kendaraan penuh selama tiga tahun atau 100 ribu km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.