Diskon Hatchback Akhir Tahun, Baleno Tembus Rp 33 Juta, Rio Rp 60 Juta

Kompas.com - 21/12/2021, 14:12 WIB
Honda City Hatchback RS CVT        HONDA PROSPECT MOTOR/HPMHonda City Hatchback RS CVT

JAKARTA, KOMPAS.com - Urusan mobil berdimensi kompak, selain city car, kelas hatchback juga bisa dipertimbangkan sebagai kendaraan dalam kota. Mobil ini pada dasarnya merupakan sedan tanpa ekor bagasi.

Bisa dikatakan hatchback mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara selayaknya sedan.

Beberapa merek Jepang termasuk Korea bermain di segmen hatchback di Indonesia. Sebut saja seperti Honda City Hatchback, Suzuki Baleno, Toyota Yaris, Kia Rio, hingga Mazda2.

Di penghujung tahun, umum jika berbagai diler melancarkan program promo hingga potongan harga. Terlebih kelas mobil ini turut bersaing dengan segmen lainnya seperti city car dan SUV kompak yang sama-sama berkonfigurasi 5-seater.

Baca juga: Viral, Video Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro

Dimulai Honda City Hatchback, menurut penuturan salah satu tenaga penjualan diler Honda di Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021), ada diskon khusus diler hingga Rp 15 juta yang nanti dikenakan di uang muka untuk pembelian secara kredit.

Selain itu, diberikan pula program cicilan rendah dengan penggratisan angsuran sebanyak satu kali.

Berkat insentif PPnBM di sepanjang tahun 2021, Honda City Hatchback saat ini masih dijual pada harga Rp 292 juta untuk transmisi manual, dan Rp 302 juta untuk varian matik CVT.

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Selanjutnya Suzuki, Baleno yang berstatus completely build up (CBU) sedang melakukan penghabisan stok rakitan 2021. Potongan harga yang diberikan pun relatif besar, mulai dari Rp 20 jutaan sampai Rp 30 jutaan.

Baca juga: Begini Cara Mengurus Balik Nama Kendaraan Bekas yang Tidak Ada STNK

"Diskon normal Rp 20 juta, maksimal bisa Rp 25 juta baik pembelian tunai maupun kredit. Unit terbatas, soalnya Baleno CBU, unit NIK 2022 baru ada bulan Maret," ujar salah satu pramuniaga diler Suzuki di bilangan Jakarta Utara, Selasa.

Dihubungi terpisah, pramuniaga Suzuki di daerah Jakarta Selatan menyebutkan potongan harga untuk Baleno sampai Rp 33 juta. Namun unit yang tersedia hanya varian transmisi matiknya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.