Pengetatan Mobilitas di Bogor Jelang Natal dan Tahun Baru Berlaku 24 Jam

Kompas.com - 21/12/2021, 15:12 WIB
Kemacetan terpantau di Jalan Raya Margonda tepatnya di titik ITC Depok mengarah ke persimpangan Ramanda-Jalan Arif Rahman Hakim pada Minggu (5/12/2021) siang. KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOKemacetan terpantau di Jalan Raya Margonda tepatnya di titik ITC Depok mengarah ke persimpangan Ramanda-Jalan Arif Rahman Hakim pada Minggu (5/12/2021) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Bogor mulai melakukan uji coba pertama ganjil-genap dan syarat perjalanan dalam rangka operasi Natal dan Tahun Baru 2022, Senin (20/12/2021) malam.

Berlangsung di Simpang Gadog, dikatakan bahwa jegiatan ini merupakan hari pertama uji coba ganjil genap serta syarat perjalan pada operasi Nataru.

“Sbenarnya pelaksanaannya itu mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Namun, sesuai kebijakan Dirjen hubungan darat per-hari ini kita laksanakan sampai tanggal 2 Januari 2022 nanti,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Ganjil Genap Saat Libur Natal dan Tahun Baru Bersifat Situasional

Sejumlah kendaraan melintas di jalur Puncak Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/9/2021) petang. Terhitung hari ini jajaran Satlantas Polres Cianjur mulai memberlakukan ganji genap.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Sejumlah kendaraan melintas di jalur Puncak Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/9/2021) petang. Terhitung hari ini jajaran Satlantas Polres Cianjur mulai memberlakukan ganji genap.

Pelaksanaan uji coba tersebut akan dilaksanakan di tiap-tiap pintu keluar dan masuk pintu tol ke wilayah Bogor. Adapun pelaksanaannya dilakukan sehari semalam atau 24 jam.

Lebih rinci, beberapa di antaranya ialah exit Sentul Utara dan Selatan, exit Cibanon, exit Ciawi, ecit Caringin dan Cigombong, Pasir Angin, dan pada Simpang Bendungan.

“Kami menyiapkan prokes nantinya di tiap exit tol masuk ke wilayah Bogor. Untuk personil sekira 280 personil gabungan yang disiapkan selama 24 jam,” kata dia.

Baca juga: Polisi Akan Terapkan Ganjil Genap di Jalan Tol jika Macet sampai 5 Km

Saat ini, ia menambahkan, arus kendaraan yang masuk menuju kawasan Puncak masih terpantau normal.

“Sampai hari ini arus terpantau masih normal. Mungkin saat ini, masih Awal minggu belum banyak kendaraan yang berwisata,” kata Dicky lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.