Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengetatan Mobilitas di Bogor Jelang Natal dan Tahun Baru Berlaku 24 Jam

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Bogor mulai melakukan uji coba pertama ganjil-genap dan syarat perjalanan dalam rangka operasi Natal dan Tahun Baru 2022, Senin (20/12/2021) malam.

Berlangsung di Simpang Gadog, dikatakan bahwa jegiatan ini merupakan hari pertama uji coba ganjil genap serta syarat perjalan pada operasi Nataru.

“Sbenarnya pelaksanaannya itu mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Namun, sesuai kebijakan Dirjen hubungan darat per-hari ini kita laksanakan sampai tanggal 2 Januari 2022 nanti,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, Selasa (21/12/2021).

Pelaksanaan uji coba tersebut akan dilaksanakan di tiap-tiap pintu keluar dan masuk pintu tol ke wilayah Bogor. Adapun pelaksanaannya dilakukan sehari semalam atau 24 jam.

Lebih rinci, beberapa di antaranya ialah exit Sentul Utara dan Selatan, exit Cibanon, exit Ciawi, ecit Caringin dan Cigombong, Pasir Angin, dan pada Simpang Bendungan.

“Kami menyiapkan prokes nantinya di tiap exit tol masuk ke wilayah Bogor. Untuk personil sekira 280 personil gabungan yang disiapkan selama 24 jam,” kata dia.

Saat ini, ia menambahkan, arus kendaraan yang masuk menuju kawasan Puncak masih terpantau normal.

“Sampai hari ini arus terpantau masih normal. Mungkin saat ini, masih Awal minggu belum banyak kendaraan yang berwisata,” kata Dicky lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/21/151200315/pengetatan-mobilitas-di-bogor-jelang-natal-dan-tahun-baru-berlaku-24-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke