Kompas.com - 20/12/2021, 19:01 WIB
New Carry Suzuki SuzukiNew Carry Suzuki


JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya konsumen masyarakat umum, pasar otomotif juga disokong oleh konsumen di segmen fleet yang menyasar kalangan instansi atau perusahaan.

Hal ini yang terjadi pada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang berhasil mencatatkan peningkatan performa pada November sebesar 84 persen. Angka ini lebih besar jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Menurut Hendro H. Kaligis, Head of Fleet Sales & Business Initiative PT SIS, penjualan pada segmentasi fleet di bulan November ini merupakan angka tertinggi sejak pandemi di tahun 2020.

Baca juga: Siap-siap, Pekan Ini Ganjil Genap Bakal Diterapkan di 4 Ruas Jalan Tol

“Sejak 2020, segmentasi fleet menjadi salah satu pendukung utama selain ekspor di tengah lesunya pasar mobil nasional karena dampak pandemi Covid-19 lalu,” ucap Hendro, Senin (20/12/2021).

“Penjualan yang menyasar ke instansi dan perusahaan ini terus mengalami peningkatan karena kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki yang dikenal memiliki kendaraan berkualitas dan sesuai dengan pasar Indonesia,” lanjutnya.

XL7 SuzukiSuzuki XL7 Suzuki

New Carry menjadi kontributor utama dengan penjualan sebesar 25 persen. Kendaraan niaga ringan dari Suzuki ini memang selalu mendominasi penjualan segmentasi fleet. Hal ini lantaran efisensi bahan bakar dan nilai jual kembali yang tinggi.

Selanjutnya ada XL7 yang menjadi kontributor terbesar kedua dengan penjualan sebesar 24 persen.

Tampilan maskulin, tangguh dan berkarakter yang dimiliki oleh XL7 “The Extraordinary SUV” menjadi pendorong penjualan pada segmentasi fleet khususnya kendaraan perusahaan.

Baca juga: Obat Ganteng Yamaha All New R15 dan R15M

Selanjutnya APV berkontribusi sebesar 18,5 persen dan All New Ertiga berkontribusi 16 persen.

“Kami berharap meningkatnya kepercayaan para pelaku ekonomi, instansi pemerintahan dan perusahaan kepada mobil Suzuki mampu membantu mendorong pertumbuhan sektor otomotif di masa pandemi Covid-19,” kata Hendro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.