Toyota Ajak Anak Muda Indonesia Wujudkan Netralitas Karbon

Kompas.com - 18/12/2021, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia menggandeng National Geographic Indonesia menggelar webinar bertajuk Toyota Eco Youth 12 “Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia”.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono.

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan beberapa upaya pemerintah untuk meraih netralitas karbon untuk masa depan, diantaranya dengan restorasi lahan gambut, menanam kembali, penegakan hukum, hingga rehabilitasi dan konservasi mangrove.

Baca juga: PPKM Level 1, Ganjil Genap di 13 Ruas Jalan Jakarta Tetap Berlaku

Bambang juga mengatakan, webinar ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan peran penting generasi muda atau generasi milenial dalam mewujudkan netralistas karbon.

“Peran anak muda tergantung konten positif di berbagai platform mereka akan sangat penting untuk mencapai sustainable development goals, visi indonesia maju 2045 dan upaya karbon netral,” ucap Bambang Hendrayono, dalam webinar, Jumat (17/21/2021).

 Toyota Eco Youth 12 ?Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia?.
Toyota Eco Youth 12 “Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia”. Toyota Eco Youth 12 ?Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia?.

Selain itu, Toyota sebagai penyelenggara acara yang juga telah merupakan perusahaan otomotif, termasuk bidang yang memproduksi emisi, berupaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengeluarkan produk-produk ramah lingkungan.

Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Tabrak Pikap yang Berhenti di Bahu Jalan Tol

Bob Azam membocorkan bahwa Toyota Indonesia memproduksi kendaraan listrik asli buatan anak bangsa mulai tahun 2022 mendatang.

“Tahun depan (2022) Toyota akan memproduksi mobil listrik, buatan Indonesia di pabrik Karawang. Selain itu, kami juga sudah mencanangkan untuk mencapai karbon netral di tahun 2050, dan untuk pabrik Toyota di seluruh dunia tahun 2035 akan mencapai zero emisi, itu yang menjadi target kita,” ucap Bob Azam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.