Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Ajak Anak Muda Indonesia Wujudkan Netralitas Karbon

Kompas.com - 18/12/2021, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia menggandeng National Geographic Indonesia menggelar webinar bertajuk Toyota Eco Youth 12 “Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia”.

Acara dibuka dengan sambutan dari Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono.

Dalam sambutannya, Bambang menyampaikan beberapa upaya pemerintah untuk meraih netralitas karbon untuk masa depan, diantaranya dengan restorasi lahan gambut, menanam kembali, penegakan hukum, hingga rehabilitasi dan konservasi mangrove.

Baca juga: PPKM Level 1, Ganjil Genap di 13 Ruas Jalan Jakarta Tetap Berlaku

Bambang juga mengatakan, webinar ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan peran penting generasi muda atau generasi milenial dalam mewujudkan netralistas karbon.

“Peran anak muda tergantung konten positif di berbagai platform mereka akan sangat penting untuk mencapai sustainable development goals, visi indonesia maju 2045 dan upaya karbon netral,” ucap Bambang Hendrayono, dalam webinar, Jumat (17/21/2021).

 Toyota Eco Youth 12 ?Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia?.
Toyota Eco Youth 12 “Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia”. Toyota Eco Youth 12 ?Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia?.

Selain itu, Toyota sebagai penyelenggara acara yang juga telah merupakan perusahaan otomotif, termasuk bidang yang memproduksi emisi, berupaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengeluarkan produk-produk ramah lingkungan.

Baca juga: Kecelakaan Maut Truk Tabrak Pikap yang Berhenti di Bahu Jalan Tol

Bob Azam membocorkan bahwa Toyota Indonesia memproduksi kendaraan listrik asli buatan anak bangsa mulai tahun 2022 mendatang.

“Tahun depan (2022) Toyota akan memproduksi mobil listrik, buatan Indonesia di pabrik Karawang. Selain itu, kami juga sudah mencanangkan untuk mencapai karbon netral di tahun 2050, dan untuk pabrik Toyota di seluruh dunia tahun 2035 akan mencapai zero emisi, itu yang menjadi target kita,” ucap Bob Azam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com