Puluhan Modifikasi Motor Honda Ramaikan Final Battle HMC 2021 Surabaya

Kompas.com - 18/12/2021, 11:31 WIB
Honda Modif Contest 2021 KOMPAS.com/STANLY RAVELHonda Modif Contest 2021

SURABAYA, KOMPAS.com - Setelah melewati tahapan penjurian yang dilakukan secara virtual imbas pandemi Covid-19, akhirnya ajang Honda Modif Contest (HMC) 2021 yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) sampai ke babak final.

Beda dari penjurian awal yang dilakukan via daring, pada sesi akhir atau final battle ini digelar secara offline yang berlokasi di City Of Tomorrow Mal, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021).

Karya garapan modifikator lokal dari masing-masing provinsi yang telah terpilih, siap berkompetisi merebutkan tiga gelar utama, yakni National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free for All (FFA).

Baca juga: Pengendara Motor Masuk Tol Terus Berulang, Perlu Ada Marka Khusus

Seperti diketahui, meski masih dilanda pandemi namun tak menyurutkan animo dan kreativitas para modifikator dalam menyajikan suguhan karya pada motor Honda.

Honda Modif Contest 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Modif Contest 2021

Kondisi tersebut dibuktikan dari peserta yang mengambil formulir awal. Jumlahnya diklaim mencapai 1.467 kontestan dari 12 provinsi.

Dari jumlah tadi, tersaring 668 perserta yang mengikuti sembilan kelas HMC 2021, yaitu All Stock/Bolt On & Advance untuk motor produksi di bawah 2006, Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori motor produksi di atas 2006, dan kelas untuk semua kategori tanpa batasan tahun produksi yakni FFA.

Setelah dilakukan penjurian regional, akhirnya ada 108 finalis yang berhak maju ke babak final battle. Namun kembali menyusut menjadi 95 peserta setelah melewati scrutineering akhir.

Baca juga: Pentingnya Blokir STNK Saat Kendaraan Sudah Dijual

Honda Modif Contest 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Modif Contest 2021

Bila dijabarkan, ada 12 jumlah peserta di kelas Matic & Cub Stock/Bolt On, 11 di Matic & Cub Advance, 11 di Racing Style, 11, Sport Naked, 10 Sticker/Decal, 11 Community Touring, 9 Sport Fairing, 11 All Stock & Advance di bawah 2006, dan 9 kontestan FFA.

Lantas karya mana yang terbaik dan bisa merebutkan Grand Prize Honda Dream Ride Project, tunggu informasi selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.