Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puluhan Modifikasi Motor Honda Ramaikan Final Battle HMC 2021 Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Setelah melewati tahapan penjurian yang dilakukan secara virtual imbas pandemi Covid-19, akhirnya ajang Honda Modif Contest (HMC) 2021 yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) sampai ke babak final.

Beda dari penjurian awal yang dilakukan via daring, pada sesi akhir atau final battle ini digelar secara offline yang berlokasi di City Of Tomorrow Mal, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021).

Karya garapan modifikator lokal dari masing-masing provinsi yang telah terpilih, siap berkompetisi merebutkan tiga gelar utama, yakni National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free for All (FFA).

Seperti diketahui, meski masih dilanda pandemi namun tak menyurutkan animo dan kreativitas para modifikator dalam menyajikan suguhan karya pada motor Honda.

Kondisi tersebut dibuktikan dari peserta yang mengambil formulir awal. Jumlahnya diklaim mencapai 1.467 kontestan dari 12 provinsi.

Dari jumlah tadi, tersaring 668 perserta yang mengikuti sembilan kelas HMC 2021, yaitu All Stock/Bolt On & Advance untuk motor produksi di bawah 2006, Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori motor produksi di atas 2006, dan kelas untuk semua kategori tanpa batasan tahun produksi yakni FFA.

Setelah dilakukan penjurian regional, akhirnya ada 108 finalis yang berhak maju ke babak final battle. Namun kembali menyusut menjadi 95 peserta setelah melewati scrutineering akhir.

Bila dijabarkan, ada 12 jumlah peserta di kelas Matic & Cub Stock/Bolt On, 11 di Matic & Cub Advance, 11 di Racing Style, 11, Sport Naked, 10 Sticker/Decal, 11 Community Touring, 9 Sport Fairing, 11 All Stock & Advance di bawah 2006, dan 9 kontestan FFA.

Lantas karya mana yang terbaik dan bisa merebutkan Grand Prize Honda Dream Ride Project, tunggu informasi selanjutnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/18/113100815/puluhan-modifikasi-motor-honda-ramaikan-final-battle-hmc-2021-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke