Kompas.com - 16/12/2021, 11:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain menyiapkan jaringan penjualan dan servis, Piaggio Commercial Indonesia (PCI) mengatakan mau merakit Piaggio Ape secara lokal di Indonesia.

Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML), mengatakan, pabrik perakitan Piaggio Commercial Indonesia akan berada di Gresik, Jawa Timur.

Baca juga: Bisakah Bersihkan Dasbor Mobil Pakai Baking Soda, Tisu Bayi, dan Pasta Gigi?

Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom baru di Tangerang Selatan.KOMPAS.com/Gilang Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom baru di Tangerang Selatan.

"Assembly kita di Gresik, kita punya kapasitas terpasang sekitar 200 unit per bulan dan bisa diperluas tidak ada masalah, area kita sudah punya cukup luas dan kapasitas cukup besar," kata Kristianto Selasa, (14/12/2021).

Piaggio Ape sendiri punya dua model yaitu tipe kargo dan penumpang di bagian belakang. Adapun tipe kargo terbagi dua yaitu model bak atau pikap dan boks.

Baca juga: Mulai 2023 Sirkuit Sentul Gelar Balap Internasional, tapi Bukan MotoGP

Khusus buat Ape Electrik, Kristianto cukup yakin bahwa produknya bisa diterima secara baik dan menembus pasar kendaraan listrik niaga.

Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom di Tangerang Selatan.KOMPAS.com/Gilang Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom di Tangerang Selatan.

"Target market kita memang fleet user khususnya, kemudian hightech company seperti online store merek mau yang teknologi yang tinggi yang disinkronisasi dengan sistem mereka," kata.

Ada dua alasan utama yang membuatnya optimistis, pertama karena dukungan pemerintah yang menggalakan program elektrifikasi dan kedua nama besar Piaggio.

"Kemudian fleet sendiri dipersyaratkan oleh pemerintah di mana 10 persen armadanya menggunakan listrik saat ini. Jadi pemerintah mengimbau kepada fleet bisa menggunakan eletrik," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.