Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PCI Mau Rakit Lokal Piaggio Ape di Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain menyiapkan jaringan penjualan dan servis, Piaggio Commercial Indonesia (PCI) mengatakan mau merakit Piaggio Ape secara lokal di Indonesia.

Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML), mengatakan, pabrik perakitan Piaggio Commercial Indonesia akan berada di Gresik, Jawa Timur.

"Assembly kita di Gresik, kita punya kapasitas terpasang sekitar 200 unit per bulan dan bisa diperluas tidak ada masalah, area kita sudah punya cukup luas dan kapasitas cukup besar," kata Kristianto Selasa, (14/12/2021).

Piaggio Ape sendiri punya dua model yaitu tipe kargo dan penumpang di bagian belakang. Adapun tipe kargo terbagi dua yaitu model bak atau pikap dan boks.

Khusus buat Ape Electrik, Kristianto cukup yakin bahwa produknya bisa diterima secara baik dan menembus pasar kendaraan listrik niaga.

"Target market kita memang fleet user khususnya, kemudian hightech company seperti online store merek mau yang teknologi yang tinggi yang disinkronisasi dengan sistem mereka," kata.

Ada dua alasan utama yang membuatnya optimistis, pertama karena dukungan pemerintah yang menggalakan program elektrifikasi dan kedua nama besar Piaggio.

"Kemudian fleet sendiri dipersyaratkan oleh pemerintah di mana 10 persen armadanya menggunakan listrik saat ini. Jadi pemerintah mengimbau kepada fleet bisa menggunakan eletrik," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/16/114200815/pci-mau-rakit-lokal-piaggio-ape-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke