Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Mahal Rp 15 Juta, Apa Istimewanya Honda CR-V Black Edition?

Kompas.com - 16/12/2021, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan CR-V Black Edition. Model ini hadir sebagai varian pelengkap di keluarga SUV medium Honda.

CR-V Black Edition sendiri datang membawa konsep “Advancing Greatness, Black is the New Spotlight” dengan visual yang lebih stylish serta memberikan kesan tangguh.

Seperti temanya, visual dari CR-V yang menjadi varian tertinggi ini dibuat serba gelap dengan balutan kelir Crystal Black Pearl. Tak hanya itu, Honda juga ikut menyematkan beberapa tambahan aksesori lainnya.

Baca juga: Bukan HR-V, Honda Justru Luncurkan CR-V Serba Hitam

Kesan tangguh dihadirkan Honda pada CR-V Black Edition melalui aplikasi dark chrome grille di bagian depan, lower bumper, window trim, aksen bernuansa senada pada sektor samping, dan dark chrome rear garnis.

Honda CR-V Black EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda CR-V Black Edition

Aura stylish makin diperkuat dengan hadirnya pelek 18 inci berwarna seragam. Sementara untuk pencahayaan terinstal smoked headlight extension bersama emblem Black Edition di bagian belakang.

Tak hanya luar, bagian interior CR-V Black Edition juga ikut mendapat sentuhan nuansa gelap yang menegaskan kesan eksklusifnya. Mulai dari black wood grain panel serta lapisan kulit jok yang sudah tersemat emblem Black Edition.

Keduanya melengkapi dominasi warna hitam pada bagian kabin, seperti black roof panel, black grab rail, black sunglasses holder, black upper cabin trim, dark chrome steering Honda logo, black TFT meter cluster, shift panel, steering wheel, audio display & A/C, serta inner handle berwarna piano black.

Honda CR-V Black EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda CR-V Black Edition

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Ini Fungsi Minyak Kayu Putih buat Bodi Kendaraan

Dengan seluruh penambahan tersebut, konsumen bisa mendapatkan Honda CR-V Black Edition dengan tambahan dana sebesar Rp 15 juta dari dari varian tertinggi, yakni CR-V 1.5L Turbo Prestige.

Namun, bagi yang memesan CR-V Black Edition jelang akhir 2021 harus sedikit bersabar, pasalnya Honda baru akan melakukan proses pengiriman unit pada 2022 mendatang.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan pada awal 2021, CR-V telah memiliki berbagai penambahan-penambahan fitur yang signifikan, seperti Honda Sensing, kini Honda kembali memberikan pilihan baru.

Honda CR-V Black EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda CR-V Black Edition

"Untuk melengkapi itu semua, kami yakin perubahan secara visual dengan warna hitam yang mendominasi sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang memilki gaya hidup dinamis dan modern," ucap Yusak dalam seremoni peluncurannya di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com