Bukan HR-V, Honda Justru Luncurkan CR-V Serba Hitam

Kompas.com - 15/12/2021, 09:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengenalkan produk barunya jelang akhir 2021. Namun mobil yang diluncurkan bukanlah yang selama ini dinanti, yakni HR-V, melainkan CR-V Black Edition.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, sejak diluncurkan dari tahun 2000, CR-V telah mendapat penerimaan positif dari masyarakat Indonesia

"CR-V di Indonesia sekarang sudah generasi ke-5, dari tahun 2000 sampai sekarang sudah terjual sebanyak 225.937 unit. Hari ini kami bangga bisa mengenalkan varian baru dari CR-V Black Edition," ucap Billy dalan seremoni peluncuran di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Mobil yang Pakai Pelat Dewa Minta Jalan Tanpa Dikawal, Enggak Usah Minggir

Billy mengatakan, CR-V Black Edition datang sebagai varian baru dari SUV medium Honda yang dihadirkan bagi konsumen Indonesia dengan visual lebih mewah.

Ada beberapa tambah aksesori baru, baik dari eksterior maupun interior, yang disematkan Honda pada varian CR-V serba hitam.

Honda CR-V Black EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda CR-V Black Edition

Dari eksterior, terdapat sentuhan dark chrome garnish, lampu utama yang diberi aksen smoke, pelek sporty berdimensi 18 inci dengan sentuhan warna hitam, dan emblem Black Edition di bagian belakang.

Sedangkan interior, terdapat sentuhan eksklusif serba hitam dari black wood grain panel dan black edition leather seat.

Baca juga: Catat, Ada Diskon dan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan di Jakarta

Untuk harga, Billy mengatakan banderol CR-V Black Edition lebih mahal Rp 15 juta dibanding CR-V 1.5 Prestise Turbo with Honda Sensing yang saat ini dipasarkan sebesar Rp 550.500.000.

Bagi yang tertarik, model ini sudah bisa dipesan konsumen  namun baru akan dikirim awal 2022 mendatang.

Honda luncurkan CR-V Black EditionKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda luncurkan CR-V Black Edition

"Harga lebih mahal Rp 15 juta, dan ini hanya untuk varian tertinggi dengan Honda Sensing saja. Pengiriman akan dilakukan mulai tahun depan agar konsumen juga mendapat VIN 2022," kata Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.