Pebalap Moto3 Ini Dukung Polda Metro Jaya Fasilitasi Balap Liar

Kompas.com - 15/12/2021, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya berencana memfasilitasi kegiatan balap liar agar bisa melakukan kompetisi adu kecepatan yang legal dan tidak meresahkan masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, mengatakan, dalam waktu dekat bakal mengadakan diskusi santai bersama beberapa pihak eksternal terkait rencana tersebut.

Baca juga: Jajal Piaggio Ape Listrik, Senyap dan Ramah Lingkungan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ????? ?.? ??????? (@mariosuryoaj1)

 

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji, yang musim depan turun di GP Moto3 mendukung langkah tersebut, supaya aksi balap liar yang merugikan dapat lebih terarah.

"Terimakasih kepada Bapak asuh saya Bapak Jenderal Fadil Imran @kapoldametrojaya, atas segala bentuk apresiasi, dukungan dan motivasi yang diberikan kepada Mario," tulis Mario di akun IG dikutip Rabu (15/12/2021).

"Mario sangat setuju seperti apa yang dikatakan Bapak Jenderal Fadil, apabila anak muda yang memiliki bakat atu gemar balap liar di Indonesia agar difasilitasi sirkut dan event yang resmi," katanya.

Baca juga: Ingat, Bonceng Dua Penumpang Lebih pada Motor Bisa Kena Denda

Mario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 AlgarveDok. AHM Mario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 Algarve

"Agar bakat pembalap pemuda di Indonesia tersalurkan dengan baik dan melahirkan banyak pembalap pembalap muda hebat Indonesia kedepannya," tulis Mario.

Untuk diketahui, setelah mendapat kesempatan emas berlaga di Moto3 2021 lewat jalur wildcard, Mario Aji dipastikan akan turun satu musim penuh pada musim 2022.

Mario akan jadi satu-satunya wakil Indonesia di Moto3 pada musim depan. Pebalap asal Magetan, Jawa Timur, tersebut akan balapan bersama tim Honda Team Asia (HTA).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.